5 Cara Cepat Mengatasi Diare

Advertisements

Jika kita buang air besar dalam frekuensi normal hal itu tentu tidak menjadi masalah, namun jika kita buang air besar dengan frekuensi yang sering itu harus sedikit kita perhatikan. Masalah Diare seperti ini kebanyakan orang pasti sudah pernah mengalaminya. Ketika kita sedang diare, semua aktifitas kita menjadi terganggu, oleh sebab itu jika kita terserang diare, kita harus segera mencari cara cepat mengatasi diare. Sebab selain waktu kita terbuang karena harus bolak-balik Wc, tubuh kita juga akan merasa cepat lelah karena kita terus-menerus membuang cairan yang ada pada tubuh kita.

Cara Cepat Mengatasi Diare

Dalam beberapa kasus Diare yang parah bahkan sampai ada yang mengalami dehidrasi karena si penderita terus menerus mengeluarkan cairan tubuh. Dengan berkurangnya cairan dalam tubuh kita, secara otomatis tubuh kita akan menjadi cepat lelah karena kekurangan cairan. Diare sendiri diakibatkan karena masuknya bakteri yang bernama e.coli pada tubuh melalui mulut. Hal itu disebabkan karena kurang bersihnya tangan ketika kita makan, atau karena makanan itu sendiri yang sudah tercemar oleh bakteri e.coli itu.

Advertisements
Advertisements

Ada beberapa cara cepat mengatasi Diare yang dapat anda coba praktekan ketika anda terserang Diare
Perbanyak asupan cairan pada Tubuh – ketika anda Diare, kotoran yang akan keluar akan berbentuk cairan dan akan lebih banyak menghabiskan cairan dalam tubuh kita. Oleh sebab itu, untuk menghindari Dehidrasi pada tubuh, ada baiknya anda menambah pasokan Air dalam Tubuh anda. Cukup dengan memperbanyak minum air putih, atau juga anda dapat meminum Jus yang kaya akan cairan.
Istirahat Cukup – dalam tubuh kita terdapat system tersendiri yang dapat menyembuhkan penyakit yang memang tidak terlalu sulit, oleh karena itu dengan beristirahat cukup anda dapat lebih cepat mengatasi Diare yang anda alami, karena system pencernaan dalam tubuh anda juga akan lebih cepat membaik.
Oralit – Sejak dahulu Oralit adalah obat yang sangat dianjurkan untuk mengatasi diare, larutan garam dan juga electrolit ini memang sangat baik untuk mengatasi diare.
Minum Teh – ketika anda diare, perut akan terasa sakit dan perih. Untuk menghilangkan sakit dan perih itu anda dapat meminum teh apa saja yang diminum setelah anda makan.
Air hangat dan kunyit – ini merupakan resep tradisional, anda cukup mengambil air hangat kemudian campurkan dengan kunyit. Resep ini sangat baik untuk mengembalikan pencernaan anda menjadi normal kembali.

Berikut beberapa cara cepat mengatasi Diare, semoga dapat membantu anda mengatasi diare yang anda alami.

tags:

mengatasi diare cepat
Baca Juga  Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok
5 Cara Cepat Mengatasi Diare | infotipsbaru | 4.5