8 Ciri-Ciri Orang Hamil Muda (1 Minggu)

Advertisements

8 Ciri-Ciri Orang Hamil Muda (1 Minggu) – Berjumpa kembali dengan kami di Gendruk dot com yang saat ini akan sedikit share seputar kehamilan, lebih tepatnya yang akan kita ulas hari ini adalah tentang ciri-ciri orang hamil 1 minggu (Hamil muda). Jadi buat anda yang sedang menantikan buah hati dan sedang menjalankan program kehamilan, anda perlu untuk mencermati topik tentang ciri-ciri hamil atau tanda kehamilan seminggu ini agar anda mengetahuinya sejak dini.

Dalam beberapa minggu pertama kehamilan (trimester pertama kehamilan), tubuh wanita mulai berubah untuk membuat rumah bagi perkembangan janin di rahim. Untuk calon ibu, hal ini merupakan sensasi baru yang menyenangkan buat mereka.

Beberapa wanita hamil mengalami hanya beberapa gejala-gejala kehamilan, sementara yang lain mengalami semua gejala kehamilan yang umum. Berikut ini adalah tanda-tanda hamil / ciri ciri hamil muda:

Ciri-Ciri Orang Hamil Muda
Ciri-Ciri Orang Hamil 1 Minggu

Apa Saja tanda tanda kehamilan minggu pertama?

Bagi anda para calon ibu yang penasaran apa saja tanda tanda kehamilan minggu pertama, silakan anda cermati berikut ini, mungkin anda sedang mengalaminya saat ini, dan anda patut curiga kalau anda sedang hamil muda saat ini.

Telat Mens. Ketika Anda memang sedang hamil, akan terjadi peningkatan kadar hormon yang akan mencegah rahim anda untuk meluruhkan lapisan rahim yang seharusnya kalau memang mau datang haid, maka lapisan tersebut akan luruh dengan sendirinya. Akan tetapi terkadang bisa juga anda sebenarnya sedang telat datang bulan / mens namun sebenarnya memang tidak sedang hamil, banyak hal baik dari segi psikis maupun segi fisik yang menyebabkan anda terlambat haid tapi tidak hamil, misalnya saja karena: berat badan turun atau naik, ada masalah hormonal, sedang mengalami ketegangan, sedang mengalami stres, anda sedang/masih menyusui, atau anda baru saja berhenti dari kontrasepsi KB baik bentuk p1l maupun suntikan.

Baca Juga  Ciri-ciri Hamil Diluar Kandungan
Advertisements

Morning sickness.  Ini adalah salah satu tanda hamil seminggu (hamil muda) yang paling sering dialami oleh wanita hamil. Anda merasa mual2 kadang sampai muntah yang biasanya dialami di pagi hari, tapi kadang-kadang selama sepanjang hari. Ini diduga disebabkan oleh tingkat tinggi hormon kehamilan human chorionic gonadotropin (hCG) dalam darah, peregangan otot-otot rahim yang cepat, kelebihan asam dalam lambung, dan rasa sensitif dengan bau. Morning sickness biasanya dimulai 2-8 minggu setelah pembuahan. Kemungkinan penyebab lain dari mual kalau ternyata anda tidak hamil bisa karena keracunan makanan, ketegangan, infeksi, penyakit kandung empedu, dan penyakit lainnya .
Buah dad4 membengkak. Buah dad4 wanita hamil berubah karena kadar hormon estrogen dan progesteron meningkat dalam beberapa minggu pertama kehamilan. Beberapa wanita bahkan mengalami sudah keluarnya asi, padahal baru awal kehamilan. Nyeri Buah dad4 biasanya dimulai beberapa hari setelah pembuahan . Kemungkinan penyebab lain dari nyeri Buah dad4 antara lain karena minum pil KB,  tanda-tanda pms, dan kondisi Buah dad4 fibrokistik .

Penggelapan areola (kulit di sekitar put1ng). Gundukan di areola mungkin terlihat lebih menonjol. Perubahan ini terjadi secara bertahap selama beberapa minggu pertama kehamilan, karena p4yud4ra Anda mempersiapkan diri untuk menghasilkan air susu. Penyebab lain yang mungkin adalah karena ketidakseimbangan hormonal, kehamilan sebelumnya dan perubahan fisik pubertas.

Ngidam. Mengidam makanan mencerminkan tingkat pergeseran hormon. Mengidam makanan biasanya dialami selama trimester pertama. Kemungkinan penyebab lainnya termasuk pola makan yang buruk, stres, dan tanda-tanda mau datang bulan (PMS) .

Sering buang air kecil. Wanita mengalami peningkatan volume cairan tubuh dan adanya tekanan dari rahim yang tumbuh ke kandung kemih menyebabkan wanita hamil lebih sering pergi ke kamar mandi. Hal ini biasanya dimulai enam sampai delapan minggu setelah pembuahan (ovulasi). Kemungkinan penyebab lain sering buang air kecil yaitu karena infeksi saluran kemih, diuretik, ketegangan, diabetes, dan minum cairan yang berlebihan.

Baca Juga  Kenali Tanda-Tanda Kehamilan Trimester Pertama

Mudah lelah. Selama beberapa bulan pertama kehamilan, tubuh Anda akan membangun plasenta bayi Anda, organ yang akan menyediakan makanan selama 9 bulan ke depan. Itu membutuhkan energi dan ditambah dengan tingginya tingkat hormon progesteron, itu membuat ibu hamil sangat muah lelah. Biasanya setelah trimester pertama berakhir, rasa mudah lelah mulai berkurang. Kemungkinan penyebab lain dari kelelahan termasuk ketegangan, stres, depresi, pola makan yang buruk, flu , kurang olahraga, atau kurang tidur.

Perdarahan. Sekitar satu setengah dari wanita dengan kehamilan normal akan memiliki beberapa bercak darah yang merah muda atau cokelat, kadang disertai dengan kram perut. Sementara banyak wanita dengan bercak atau perdarahan tetap memiliki kehamilan normal, perdarahan juga bisa menjadi tanda keguguran, atau kehamilan ektopik (Hamil di luar kandungan), kondisi yang berpotensi mengancam nyawa. Jika Anda mengalami perdarahan, hubungi segera bidan atau dokter terdekat Anda sehingga dapat dicek dengan USG dan memastikan bahwa kehamilan Anda berjalan dengan normal. Kemungkinan penyebab lain dari bercak karena anda mau mens.

Advertisements

Nah itu dia  8 Ciri-Ciri Orang Hamil Muda (1 Minggu) yang bisa kita share untuk anda terutama para calon ibu yang sedang harap harap cemas menunggu kehamilan pertamanya. semoga ini bermanfaat, dan mohon sekiranya dapat share ke twitter, facebook atau google plus anda agar calon ibu lainnya bisa ikut membaca. Terima kasih.

8 Ciri-Ciri Orang Hamil Muda (1 Minggu) | caraku | 4.5