Asus Tunjukkan Trio Mobo Berbasis Z87

Advertisements

Walaupun sudah banyak vendor motherboard yang memamerkan prototype mobo socket LGA1150 berbasis chipset Intel Z87 yang mendukung prosesor Intel Generasi ke-4 “Haswell”, Asus lebih memilih untuk tenang dan santai. Bahkan perusahaan ini tidak memiliki stand motherboard di event CeBIT kemarin.

Tetapi baru baru ini akhirnya Asus merilis tiga gambar teaser yang menunjukkan 3 buah motherboard Z87 mereka. Asus membuat tiga lini mobo versi ini : Republic of Gamers (ROG), The Ultimate Force (TUF), dan Mainline (P9Z87?).

Advertisements

Gambar-gambar teaser tidak mengungkapkan apapun selain ditunjukkannya tulisan Z87 di bagian tengah motherboard dan juga kesimpulan bahwa ada orang Asus yang sangat doyan dengan permen M&Ms. Gambar pertama menunjukkan mobo yang kemungkinan adalah P9Z87 Deluxe.

Gambar kedua menunjukkan mobo TUF Gryphon Z87. Nampaknya Asus sudah merasa cukup dengan seri Sabertooth. Sedangkan gambar yang ketiga, paling berbeda dari yang lainnya adalah inovasi baru dari Asus yang nantinya akan menjadi fitur dari mobo ROG berbasis chipset Z87.

Advertisements

Kemungkinan adalah sebuah perangkat yang nantinya dihubungkan ke salah satu header di mobo. Apakah overclocking module external seperti EVGA EVBot?

Asus Tunjukkan Trio Mobo Berbasis Z87 | guniwan | 4.5