“Call of Duty : Black Ops II” Sudah Beredar Seminggu Sebelum Rilis Resmi

Advertisements
Gambar : games-utilities.com

Teknologi Terbaru – Pembajakan semakin hari semakin merajalela dan semakin membuat developer merugi. Kali ini kabar pembajakan game muncul kembali, kali ini korbannya adalah Activision, yang baru-baru ini mengabarkan bahwa akan merilis seri terbaru Call of Duty yaitu “Call of Duty : Black Ops II”.

Rencananya game ini akan dirilis pada 13 November mendatang, tetapi tersiar kabar bahwa game ini sudah bisa didapat di Slovakia, tentu saja bukan game resmi melainkan bajakan. Menurut kabar dari Geek, sumber game bajakan bukan dari orang Slovakia sendiri atau orang Eropa lainnya.

Advertisements

Menurut kabar, game bajakan tersebut diunggah oleh orang Amerika Serikat. Banyak yang menduga bahwa orang yang mengunggah game tersebut masih berhubungan dekat dengan pihak developer.

Advertisements

Aksi pembajakan memang menjadi masalah yang serius bagi developer. Sebelumnya game Halo 4 juga mengalami hal yang sama, game ini malah keluar sebulan sebelum tanggal penetapan. Berbagai pihak telah mencoba menekan angka pembajakan, salah satunya Microsoft, mereka mengeluarkan kebijakan pemblokiran permanen kepada siapapun yang mengakses game online dengan menggunakan software bajakan.

“Call of Duty : Black Ops II” Sudah Beredar Seminggu Sebelum Rilis Resmi | guniwan | 4.5