Cara Agar Smartphone Android Hemat Baterai

Advertisements

Cepat habisnya baterai merupakan salah satu kendala yang sering di keluhkan oleh para pengguna ponsel yang berbasis Android, dan tentunya mereka pun akan membutuhkan berbagai cara agar smartphone Android hemat baterai untuk dapat mengatasi kendala tersebut. Tak dapat dipungkiri memang jika saat ini sebuah ponsel menjadi kebutuhan dalam keseharian, terlebih dengan hadirnya berbagai sosok smartphone canggih yang membuat banyak orang menjadi ketergantungan terhadap ponsel tersebut. Karena saat ini sebuah ponsel tidak hanya digunakan untuk sekedar mengirim pesan atau telepon saja.

Cara Agar Smartphone Android Hemat Baterai

Dengan fitur canggih yang telah dimilikinya, saat ini berbagai ponsel selain untuk stylish atau sekedar bermain game juga kerap dijadikan sebagai sarana untuk pekerjaan, belajar, dan bahkan untuk kesehatan. Dan semakin banyak penggunaan pada ponsel tersebut, maka semakin boros juga daya baterai yang dimilikinya. Untuk mengatasi berbagai kendala tersebut, berikut ini adalah beberapa tips dan juga cara agar smartphone Android hemat baterai yang dapat anda perhatikan.

Advertisements

Mengaktifkan airplane mode – Tentunya aktifitas kita tidak harus selalu terpaku pada ponsel, karena tentunya terdapat aktifitas penting lainnya dalam rutnitas keseharian kita seperti bekerja, sekolah, kuliah, dll. Dan ketika kita sedang melakukan aktifitas lainnya tersebut maka kita pun tidak akan menggunakan ponsel, maka ada baiknya jika kita mengaktifkan airplane mode tersebut guna mengirit daya baterai. Karena di saat mengaktifkan mode tersebut, maka secara otomatis seluruh jaringan pada ponsel pun akan di non-aktifkan sehingga daya baterai pun akan lebih awet.

Baca Juga  Tips Membuat Wanita Jatuh Cinta

Mengnonaktifkan fitur dan aplikasi yang tidak digunakan – Cara tersebut merupakan salah satu cara yang terbilang efektif untuk mengirit baterai, dengan mengnonaktifkan berbagai aplikasi yang tidak digunakan maka ponselpun tidak akan bekerja terlalu berat. Seperti mengonaktifkan fitur getar, aplikasi latar belakang, mengnonaktifkan live wallpaper, mengnonaktifkan jaringan internet jika sudah tidak digunakan, serta gunakanlah tema launcher yang berwarna gelap.

Advertisements

Merubah setingan ponsel – Tips terakhir yang dapat dilakukan dalam cara agar smartphone Android hemat baterai adalah dengan merubah setingan ponsel, seperti dengan mengecilkan volume dering namun tentunya yan masih dapat terdengar oleh teling kita. Serta mengurangi juga tingkat kecerahan layar hingga tidak terlalu terang, dan ubahlah waktu setingan layar ponsel untuk redup lebih cepat ketika ponsel sedang tidak digunakan.

Cara Agar Smartphone Android Hemat Baterai | infotipsbaru | 4.5