Cara Alami Mengatasi Haid Tidak teratur

Advertisements

Haid pada seorang wanita dewasa merupakan sebuah proses bulanan yang wajar, namun tidak semua wanita mempunyai siklus Haid yang lancar, jika anda salah satu wanita yang mempunyai masalah dengan haid tidak lancar, mungkin anda membutuhkan cara alami mengatasi haid tidak teratur. Siklus Haid yang kami maksud disini adalah jadwal haid yang tidak teratur. Ada beberapa hal utama yang menyebabkan haid anda tidak teratur.

Beberapa penyebab yang membuat haid anda tidak teratur, antara lain adalah :

Advertisements
Advertisements

Stres – Pada saat seorang wanita sedang stres, hal itu dapat menyebabkan proses menstruasi menjadi tidak teratur. Hal itu dikarenakan, pada saat sedang stres tubuh akan mengurangi produksi hormon GnRH yang mempengaruhi tubuh wanita tidak haid atau tidak mengalami ovulasi.
Konsumsi Obat-obatan – Pada saat seorang wanita mengkonsumsi obat-obatan dalam dosis yang besar atau jangka panjang atau bahkan sedang dalam proses pengobatan, hal itu dapat mengakibatkan wanita itu tidak mengalami menstruasi.
Pra Menopause – pada saat sedang bertaransisi dari usia produktif menjadi usia tidak produktif biasanya menyebabkan haid anda menjadi tidak teratur.
Hamil – penyebab yang satu ini memang menjadi pemikiran pertama yang ada dibenak para ibu, ketika mengalami telat datang bulan.

Setelah mengetahui beberapa penyebab haid menjadi tidak teratur, kini kami akan memberikan beberapa cara alami mengatasi haid tidak teratur
Daun pepaya – daun yang mempunyai rasa cukup pahit ini memang menjadi salah satu cara alami untuk mengatasi haid yang tidak teratur. Caranya, ambil beberapa lembar daun pepaya yang masih muda dan juga segar, setelah itu bersihkan dan rebus menggunakan air. Setelah mendidih tambahkan dengan asam dan juga garam secukupnya, minum ramuan tadi selagi hangat untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.
Jeruk nipis – cara pembuatan ramuan untuk mengatasi haid yang tidak teratur yang satu ini cukup mudah. cukup dengan menggunakan tiga sendok makan perasan jeruk nipis, yang dicampurkan dengan dua gelas air hangat, dan juga satu sendok madu. Setelah dicampur dengan rata, minum ramuan tadi selagi hangat.
Itulah beberapa cara alami mengatasi haid tidak teratur yang dapat kami bagi untuk anda semua, semoga cara diatas dapat bermanfaat untuk anda.

Cara Alami Mengatasi Haid Tidak teratur | infotipsbaru | 4.5