Cara Alami Mengobati Asma

Advertisements

Pada kesempatan kali ini yang akan kita bahas adalah cara alami mengobati asma, karena untuk mengatasi penyakit terebut dapat dikatakan susah-susah gampang. Namun walaupun begitu tentunya penyakit tersebut tidak dapat dibiarkan begitu saja dan harus langsung segera di atasi. Penyakit asma atau yang lebih dikenal dengan penyakit sesak nafas tersebut sangatlah mengganggu untuk si penderita jika sedang kambuh dan terasa. Bagaimana tidak, mengecilnya pada bagian paru-paru tentu akan membuat si pendertita mengalami kesulitan dalam bernafas serta mengalami sesak nafas yang juga disertai dengan batuk.

Cara Alami Mengobati Asma

Hingga saat ini penyakit tersebut memang belum diketahui penyebabnya pastinya, sekalipun oleh para ahli dari bidang kesehatan. Namun penyakit tersebut disimpulkan memiliki sifat yang sangat khas yaitu sangat sensitif pada rangsangan hiperaktifitas seperti srbuk sari bunga, udara dan cuaca yang dingin, debu dan polusi udara, tekanan jiwa, makanan, kelelahan akibat olahraga yang tidak teratur, serta bulu hewan. Dan beberapa gejala penyakit tersebut antara lain adalah, sering batuk, mudah sesak nafas dan dada terasa sesak, mudah lelah ketika berolahraga, dll.

Advertisements

Dan berikut di bawah ini adalah beberapa cara alami mengobati asma dengan menggunakan cara tradisional dan bahan alami
Menggunakan Ramuan Dari Dedaunan – Dedaunan seperti seledri dan daun waru diyakini dapat mengobati penyakit asma, racikan dari dedaunan tersebut memiliki khasiat dapat mengobati penyakit asma. Caranya adalah, siapkan 3 tangkai daun seledri, 9 lembar daun waru, garam serta gula aren secukupnya. Haluskan semua bahan tersebut dengan cara menumbuknya hingga lembut, dan setelah semua bahan tadi menjadi halus maka tuangkan air panas kurang lebih setengah gelas. Aduk ramuan tadi hingga merata, lalu minumlah secara rutin ramuan tersebut setiap pagi hingga penyakit asma yang anda derita lebih membaik.

Baca Juga  Cara Membuat Facebook / FB Baru + Gambar

Menggunakan Bawang Putih – Selain dedaunan di atas, ternyata bumbu dapur yang satu ini pun diyakini dapat mengobati penyakit asma. Caranya adalah, siapkan lima siung bawang putih yang telah di kupas dan di cuci bersih. Setelah itu anda dapat mencingcangnya kecil-kecil atau menumbuknya hingga halus, lalu rebuslah bawang putih tersebut dengan 1 gelas air. Tunggulah hingga air tersebut mendidih serta airnya berkurang hingga kurang lebih setengahnya, tuangkan pada sebuah gelas lalu beri madu sebanyak satu sendok makan. Minumlah ramuan tersebut dua kali dalam satu hari pada pagi dan sore hari hingga minimal satu minggu, dan disarankan untuk membuat ramuan baru setiap akan meminumnya.

Advertisements

Dua cara di atas merupakan cara alami mengobati asma dengan menggunakan cara tradisional dan bahan alami, namun saran kami jangan hanya terpaku pada cara di atas saja. Jika penyakit tidak kunjung membaik, maka disarankan sebaiknya anda periksakan ke dokter yang ahli dalam penyakit tersebut. Semoga sedikit ulasan di atas dapat membantu serta bermanfaat untuk anda semuanya.

Cara Alami Mengobati Asma | infotipsbaru | 4.5