time 2 years yang lalu di topik #Kecantikan

Cara Melembabkan Wajah Anda

Advertisements

Cara melembabkan wajah tips terbaru dari cantik.Tips –  Kulit pecah-pecah, kulit berkerut, wajah yang pecah2 biasanya karena pengaruh cuaca yang panas karena sering berada diluar rumah atau karena sering jalan-jalan. Sayangnya, kulit yang pecah-pecah dan kusam tidak akan menarik untuk dilihat orang terutama bagi kaum hawa yang sangat mendambakan kulit wajah yang bersih halus dan cantik. Untungnya, ada sejumlah pelembab wajah yang tersedia untuk membantu menjaga kulit Anda tetap halus, kenyal dan tampak sehat. Anda hanya perlu tahu pelembab wajah apa yang harus dipilih dan tahu cara melembabkan wajah anda serta tahu kapan anda perlu menggunakan pelembab untuk kulit wajah anda.


cara melembabkan wajah

Ini adalah mitos bahwa pelembab dapat menambah kelembaban pada kulit Anda – yang benar adalah pelembab wajah itu berfungsi untuk melindungi kulit anda dengan cara membentuk suatu lapisan penghalang pada kulit. Dengan lapisan penghalang ini, maka dapat menghentikan proses hidrasi (kehilangan kandungan air) dari kulit anda, sehingga kulit anda tetap terjaga kelembabannya dengan baik.

Tiap produk pelembab wajah itu berbeda-beda bahan yang mereka gunakan, namun pada umumnya suatu produk untuk melembabkan wajah itu punya 2 komponen utama, yaitu emolien yang gunanya untuk membuat kulit Anda halus dan humectants untuk menjaga kelembaban. Bagian yang terbaik dari keduanya yaitu kedua bahan ini akan membantu melembutkan kulit Anda. Pelembab dapat berisi sejumlah bahan lainnya, seperti wewangian, vitamin, ekstrak botani, senyawa anti penuaan dan tabir surya. Dan juga termasuk pengawet agar tetap segar.

Memilih pelembab yang tepat untuk wajah Anda tergantung pada jenis kulit yang Anda miliki, yang sering dapat mendikte kebutuhannya. Beberapa pedoman umum adalah:

  • Jika Anda memiliki kulit yang sangat kering dan dengan  kelembaban rendah, Anda mungkin perlu mencoba salep pelembab, karena salep mengandung lebih banyak minyak.
  • Jika Anda memiliki kulit berminyak, cobalah gunakan lotion, karena ini cenderung kurang berminyak dibandingkan jenis pelembab lainnya.
  • Untuk kulit sensitif, cobalah untuk menghindari pelembab dengan banyak wewangian dan pewarna, karena ini dapat mengiritasi kulit Anda.

Sekarang mungkin Anda sudah mengetahui jenis kulit anda dan jenis pelembab wajah apa yang akan anda gunakan, silakan lanjutkan bacanya untuk tips2 dan cara melembabkan wajah anda selengkapnya…

Kapan Melembabkan Wajah Anda

cara menggunakan pelembab wajah

Advertisements
Baca Juga  Cara Mempercantik Wajah Secara Alami

Jika Anda belum mau memakai pelembab wajah, dan belum mau menerapkan cara melembabkan wajah dengan pelembab ini, Anda bisa olahraga di pagi hari, kulit kering akan terkelupas  dan kulit akan berembun dan  tampak sehat. Untuk memperoleh kulit yang sehat dan kenyal, maka mengetahui bagaimana dan kapan untuk melembabkan wajah anda itu amat penting. Ketika Anda akan memakai pelembab, ikuti aturan sederhana ini:

Jangan menunggu lama. Manfaatkan waktu ketika anda mandi dengan menerapkan pelembab wajah Anda dalam waktu maksimal tiga menit setelah anda selesai mandi. Jika Anda mencuci wajah Anda di wastafel, gunakan pelembab segera setelah Anda bersihkan dan keringkan wajah anda.

Ketika Anda gunakan pelembab ke wajah Anda yang kering dan bersih, gunakan sentuhan lembut – Anda harus menahan diri dari menekan keras wajah anda. Berhati-hatilah dengan kulit di sekitar mata Anda, karena lebih rapuh.

Dua kali akan lebih bagus. Tidak hanya Anda harus memakai pelembab wajah Anda sehari-hari, tetapi Anda mungkin perlu melakukannya dua kali setiap hari jika Anda memiliki kulit sangat kering: sekali di pagi hari dan sekali di malam hari. Ingatlah untuk gunakan pelembab malam Anda setidaknya 30 menit sebelum Anda tidur, sehingga pelembab anda memiliki waktu untuk meresap dan tidak menempel pada bantal Anda.

Tips dan cara melembabkan wajah Anda

wajah lembab dengan pelembab

Sebelum memulai rutinitas Anda, luangkan waktu untuk mempertimbangkan tips dan cara melembabkan wajah berikut, yang dapat membantu Anda memaksimalkan kekuatan pelembab Anda.

Baca Juga  Perawatan Kesehatan Bagi Wajah Untuk Mendapatkan Wajah Cantik Alami

Gunakan pembersih yang lembut. Sebelum Anda menerapkan pelembab wajah Anda, pastikan bahwa Anda menggunakan pembersih yang tidak berakibat mengeringkan kulit Anda. Anda bisa mencoba menggunakan pembersih dengan pH 5,5, pH yang sama dengan kulit Anda. Setelah Anda membersihkan, bukan dengan cara menggosoknya keras2 dan penuh semangat, lakukan dengan lembut dan keringkan dengan handuk lembut.

Gunakan tabir surya. Entah menggunakan pelembab yang sudah ada tabir surya atau tabir surya yang terpisah dari pelembab Anda. Menggunakan tabir surya dengan SPF 15 atau lebih tinggi memiliki banyak manfaat kesehatan jangka panjang untuk kulit Anda, termasuk mencegah keriput dan kanker kulit .

Jangan menghindari pelembab hanya karena Anda memiliki jerawat. Kulit berjerawat membutuhkan kelembaban juga Jika Anda memiliki jerawat, hanya berhati-hati untuk memilih pelembab yang noncomedogenic dan bebas minyak. Dengan begitu, Anda mendapatkan kulit putih sehat dengan pelembab tanpa menyumbat pori-pori Anda.

Lakukan percobaan ketika mencoba produk pelembab baru sebelum menggunakannya secara penuh. Jika Anda mencoba pelembab baru, anda dapat mengujinya di lengan Anda terlebih dahulu. Bahkan jika label produk mengatakan bahwa itu adalah hypoallergenic, masih mungkin berisi sesuatu yang mungkin membuat anda alergi.

Advertisements

Dengan sedikit waktu dan perhatian, Anda dapat menjaga wajah Anda tetap terhidrasi dengan baik dan sehat. Sekian, semoga sharing kita kali ini tentang cara melembabkan wajah dengan baik dan benar ini dapat anda manfaatkan sebaik-baiknya. Dan klo menurut anda artikel ini layak untuk disebarluaskan, silakan share ke facebook, google +1, twitter dan lain-lain dengan tombol2 yang sudah tersedia. Makasih.

Cara Melembabkan Wajah Anda | guniwan | 4.5