time 6 months yang lalu di topik #Android,Berita IT,Tips dan Trik,Tutorial

Cara Membedakan Smartphone Android Asli Atau Palsu

Advertisements

Cara Membedakan Smartphone Android Asli Atau Palsu – Saat ini banyak sekali kita temui tentang maraknya kasus smartphone android yang palsu. Beberapa smartphone android yang sering kali mudah untuk dipalsukan ialah Samsung. Hal ini mengingat bentuk dan model smartphone besutan Samsung kebanyakan sangatlah sama. Tentu saja hal ini akan membuat rugi pengguna dan penjual smartphone tersebut. Sayangnya, meski banyak papan peringatan yang mengingatkan kita tentang bahaya smartphone palsu, namun kebanyakan dari konsumen belum mengetahui cara membedakan smartphone palsu dan smartphone asli.


Bagi Anda yang saat ini belum mengetahui cara membedakan smartphone asli dan palsu, ada baiknya Anda membaca cara membedakan smartphone android asli atau palsu berikut ini!

Cara Membedakan Smartphone Android Asli Atau Palsu

Cara Membedakan Smartphone Android Asli Atau Palsu

Advertisements

Dibawah ini ada beberapa cara membedakan smartphone android asli atau palsu yang bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli smartphone android. Adapun beberapa hal tersebut diantaranya:

Cek Kondisi Fisik

Salah satu cara terjitu dalam membedakan smartphone android asli atau palsu ialah dengan langsung mengecek kondisi fisik smartphone tersebut. Dalam hal ini perhatikan bentuk fisik dari smartphone yang akan Anda beli, perhatikan jenis, bentuk, dan desain dari smartphone tersebut. Dan jika memungkinkan cobalah bandingkan smartphone tersebut dengan gambar dari websites resmi penyedia smartphone tersebut.

Baca Juga  Cara Membuat Baterai Android Bertahan 2 Tahun

Cek Nomor IMEI

IMEI merupakan sebuah nomor yang dimiliki oleh setiap smartphone. Dalam hal ini, cobalah cek nomer IMEI dari smartphone yang akan Anda beli di imei.info. Masukkan kode IMEI smartphone tersebut dan silahkan cek apakah smartphone tersebut merupakan smartphone legal (asli) atau palsu. Disana Anda akan mendapatkan keterangan dari spesifikasi smartphone tersebut. Untuk lebih mudahnya lagi Anda bisa mencocokkan nomor IMEI smartphone tersebut dengan dus box smartphone tersebut. Sama atau tidak?

Gunakan Aplikasi CPU-Z

Aplikasi CPU-Z merupakan sebuah aplikasi yang bisa membaca jenis spesifikasi smartphone android secara lengkap. Dengan membaca informasih dari aplikasi ini, kita bisa membedakan apakah smartphone tersebut asli atau palsu. Anda juga bisa melakukannya dengan menggunakan aplikasi Antutu yang bisa Anda download secara gratis di Google Play Store.

Advertisements

Itulah beberapa cara membedakan smartphone android asli atau palsu. Selain cara diatas Anda bisa melakukannya dengan uji kamera. Selain itu, salah satu ciri smartphone android palsu ialah harganya sedikit miring atau sangat murah jika dibandingkan dengan smartphone android yang asli.

Cara Membedakan Smartphone Android Asli Atau Palsu | bangzayn | 4.5