Cara Membuat Email

Advertisements
Cara membuat email – Pada saat ini email merupakan kebutuhan yang sangat mendasar bagi setiap orang terutama yang mempunyai pekerjaan di kota – kota besar. Dengan adanya email, anda dapat dengan mudah mengirimkan informasi penting dalam bentuk tulisan ataupun file attachment ke orang banyak dengan sangat mudah.

Cara Membuat Email

Walaupuan sudah banyak perangkat telekomunikasi yang dapat digunakan untuk membuat email dengan gratis, bagi sebagian orang belum mengetahui bagaimana cara membuat sebuah email. Untuk itulah saya akan memberikan beberapa tips cara membuat email gratis dari sebuah situs terkenal seperti google dengan produknya gmail.

Advertisements

Pertama anda perlu mempunyai komputer atau perangkat sejenis yang sudah mendukung koneksi internet. Buka http://gmail.com dan kemudian kelik tulisan Create An Account yang terdapat di atas pojok kanan. Selanjutnya anda akan diminta untuk memasukkan data pribadi pada sebuah blangko. Pastikan semua sudah diisi dengan benar, di samping itu anda juga perlu memasukkan nomor ponsel untuk proses verifikasi.

Advertisements

Sistem google akan mengirimkan kode verifikasi melalui SMS ke nomor yang telah anda masukkan, kemudian masukan kode tersebut kedalam kolom verifikasi akun email anda. Klik verifikasi untuk mengaktifkan akun email secara penuh. Setelah itu anda dapat masuk kedalam profil akun untuk melakukan pengeditan. Demikianlah cara membuat email dengan menggunakan produk google yaitu gmail.

Baca Juga  Cara Mengobati Batuk dengan Menggunakan Bahan Alami
Cara Membuat Email | | 4.5