Cara Membuat Foto Terbang dan Melayang dengan Aplikasi Picsay Pro

Advertisements

Cara Membuat Foto Terbang dan Melayang dengan Aplikasi Picsay Pro – Gendruk.com, Berkreasi dengan sebuah kamera adalah hal yang menyenangkan, maka tak heran apabila banyak orang yang menekuni hobinya sebagai fotografer. Seorang fotografer dituntut untuk membuat objek yang berbeda dengan fotografer lainnya, disinilah letak keterampilan fotografer diuji. Banyak para fotografer melakuan kreasi terhadap foto hasil jepretan kameranya dengan menggunakan aplikasi photoshop yang biasa menemani mereka dalam proses editing foto.

Berbagai mode dalam foto pun kini telah menjadi sebuah trend, ada yang berfoto dengan backgraound dari seluruh dunia, ada yang memegang menara Eiffel, ada juga yang bersandar pada menara pisa. Kali ini penulis akan memberikan cara bagaimana caranya membuat foto seakan-akan terlihat terbang. Dalam hal ini memang tak dibutuhkan skill, karena caranya hanya dengan menggunakan ponsel berbasis Android dan aplikasi foto terkenal yaitu Picsay Pro.

Sebenarnya banyak aplikasi edit foto untuk android yang bisa digunakan untuk membuat foto seakan-akan terbang, namun kali ini penulis menggunakan picsay pro karena selain ringan, ukurannya juga tak melebihi 10mb sehingga semua ponsel android bisa menjalankannya tanpa forcle close, atau keluar dengan sendirinya. Mau tau bagaimana caranya? Yuk baca langkah-langkah membuat foto terbang dengan aplikasi picsay pro berikut ini!

Langkah2 Membuat Objek Foto Terbang / melayang dengan Aplikasi Picsay Pro

Unduh dan install aplikasi Picsay Pro

Bukalah google dan carilah aplikasi Picsay Pro yang disediakan secara cuma-cuma oleh berbagai blog,

Baca Juga  PicsArt Aplikasi Edit foto Terbaik pada Android

Ambillah foto

Setelah aplikasi Picsay Pro diinstal langkah selanjutnya adalah dengan mengambil foto. Usahakan menggunakan tripod atau sandaran supaya foto yang dihasilkan sama. Sebagai contoh penulis mengambil background foto seperti ini.

background foto

Setelah background foto sudah ditentukan, sekarang saatnya menyiapkan property yang digunakan untuk foto. Sebagai contoh penulis memilih property ini dan memfotonya ditempat yang sama dengan background yang sama dan posisi yang sama.

objek foto untuk edit picsay pro

Advertisements

Setelah itu barulah kita mengolah kedua foto tadi menggunakan aplikasi Picsay Pro.

Proses pengolahan foto

bukalah aplikasi Picsay Pro dan pilih Get a Pictures, setelah itu pilihlah foto yang pertama kali diambil, kita jadikan sebagai background, maka tampilan akan seperti gambar dibawah ini.

buka aplikasi picsay pro untuk android

Setelah itu pilihlah menu effect dan pilih opsi insert picture pada aplikasi edit foto android picsay pro ini, lalu pilihlah foto kedua yang akan kita jadikan sampul. Setelah itu tekan tanda centang pada pojok kanan atas sampai anda bertemu tampilan yang ada opsi eraser and paint, seperti terlihat pada gambar dibawah ini.

masukkan objek foto ke aplikasi edit foto android

Ketika Anda sudah sampai pada tahap ini, pilihlah opsi eraser (gambar penghapus berwarna biru) dan mulailah menghapus bagian ynag digunakan sebagai penyangga objek. Untuk menghasilkan goresan yang bagus maka gunakanlah zoom dengan cara melebarkan dua jari Anda pada gambar. Mulailah menghapus secara perlahan sehingga hasil yang didapat bisa maksimal. Gunakan juga opsi eraser dengan berbagai ukuran ketika Anda kesulitan menghapus pada bagian terkecil. Ketika sudah selesai simpanlah hasil kerja Anda dengan menekan ekspor dan save to gallery dan tekan ok.

Baca Juga  Aplikasi Foto Editor Android Terbaik Yang Wajib Ada pada Gadget anda

hasil edit foto picsay pro objek foto terbang melayang

Beginilah tampilan hasil dari penghapusan penyangga pada foto diatas:

 

Advertisements

Fantastis…!!! Mudah bukan cara agar membuat objek terbang atau melayang dengan aplikasi Picsay Pro?. Cara ini juga bisa dipraktikkan dengan objek Manusia atau yang lainnya. Jadi, selamat mencoba ^_^

 

tags:

gambar foto hasil editan picsay, gambar picsay pro, hasil edit foto picsay pro, trik picsay android, trik picsay pro android
Cara Membuat Foto Terbang dan Melayang dengan Aplikasi Picsay Pro | guniwan | 4.5