Cara Membuat Kue Cake Di Rumah

Advertisements

Bagi anda semua penggemar cake tentu cara membuat kue cake di rumah akan sangat dicari untuk dapat menambah koleksi resep cake anda. Karena selain untuk koleksi, resep cake tersebut juga dapat berguna ketika anda memiliki sebuah acara ulang tahun atau acara penting lain nya yang di adakan di rumah. Sehingga anda tidak harus repot mencari ke berbagai toko cake hanya untuk membeli sebuah cake untuk acara yang akan di adakan di rumah, namun anda tinggal mencari sebuah resep cake dan membuatnya sendiri di rumah tanpa harus berpergian kemana-mana.

Cara Membuat Kue Cake Di Rumah

Berikut di bawah ini adalah resep dan cara membuat kue cake di rumah, dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas resep kue cake cokelat
Bahan-bahan kue cake :
8 butir telur (ambil bagian yang kuning nya saja)
150 gram tepung terigu
200 gram gula pasir
1 sendok teh ovalet
50 gram cokelat bubuk
1 sendok makan susu bubuk full cream
150 gram mentega dan lelehkan
100 gram cokelat batangan yang sudah di cairkan
Buah cerry dan cokelat batangan secukupnya untuk hiasan

Cara pembuatan kue cake :
Untuk langkah awal ayak dan campurkan 150 gram tepung terigu dan 50 gram cokelat bubuk, kemudian masukan 1 sendok makan susu bubuk full cream lalu aduk sampai merata dan sisihkan. Kocok 8 butir telur (ambil bagian yang kuning nya saja) dan 200 gram gula pasir, kemudian masukan 1 sendok teh ovalet dan aduk secara merata hingga semua bahan tadi mengental dan kemudian mengembang. Setelah itu ambil bahan pertama yang disisihkan tadi yaitu campuran terigu, masukan dan aduk hingga merata campuran terigu secara perlahan kedalam adonan telur tadi.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Jerawat Secara Bertahap
Advertisements

Lalu masukan 150 gram mentega yang telah di lelehkan tadi dan kocok semua bahan tadi hingga benar-benar halus. Siapkan sebuah loyang yang telah di olesi oleh mentega (bentuk loyang sesuai dengan selera), kemudian masukan semua adonan kue kedalam loyang tersebut. Siapkan oven dengan suhu 180 derajat celcius lalu masukan loyang yang telah bersikan adonan kue tadi dan panggang selama kurang lebih 30 menit hingga adonan benar-benar matang. Setelah 30 menit periksa adonan dengan menusuknya untuk memastikan adonan benar-benar matang, dan jika sudah matang angkat loyang dan tiriskan.

Advertisements

Langkah terakhir adalah menghias cake cokelat tersebut, dan pastikan cake telah benar-benar dingin. Untuk bagian permukaan kue kita dapat mengoleskan butter cream hingga merata, lalu tambahkan dan tempelkan coklelat batangan yang telah di iris tipis dan rata pada bagian sisi kue cake cokelat. Semprotkan whiped cream pada bagian atas dan tengah kue, dan tambahkan buah cerry untuk mempercantik tampilan cake dan sajikan. Demikian di atas tadi adalah resep dan cara membuat kue cake di rumah, semoga resep diatas dapat bermanfaaat bagi anda semuanya. Selamat mencoba.

Cara Membuat Kue Cake Di Rumah | infotipsbaru | 4.5