time 3 years yang lalu di topik #Kecantikan

Cara Mempercantik Wajah Secara Alami

Advertisements

Cara Mempercantik Wajah Secara Alami – Perawatan kulit Anda akan diabaikan sementara anda perlu memenuhi tuntutan pekerjaan dan keluarga. Jadwal harian Anda cukup melelahkan dan menguras waktu Anda pada akhir hari. Oleh karena itu, dapat dimengerti, bahwa Anda tidak mendapatkan cukup waktu untuk merawat kulit Anda. Namun, kondisi ini akan memberi dampak yang tidak sehat pada kulit Anda. Dan dengan berjalannya waktu, akan mulai timbul masalah seperti kulit gelap, bintik-bintik hitam, kulit kusam, jerawat, kulit belang dan lain lain.  Ada beberapa perawatan kulit yang tersedia saat ini, yang pasti dapat memperbaiki masalah kulit tersebut. Tapi mari kita mengakuinya; perawatan kulit di salon akan menguras anggaran Anda, lebih sering daripada tidak. Juga, Anda mungkin tidak memiliki waktu untuk duduk disalon berlama-lama untuk melalui sesi-sesi membosankan perawatan kulit.


cara mempercantik wajah

Mengapa Masalah Kulit Terjadi?

Masalah pada kulit bisa terjadi karena beberapa hal di bawah ini:

  • Asupan air yang tidak cukup.
  • Anda tidak mendapatkan tidur yang cukup.
  • Diet Anda kurang  nutrisi penting.
  • Kulit Anda mendapat pengaruh oleh sinar ultra violet dari matahari.
  • Sebuah gaya hidup telah membuat sirkulasi darah tubuh Anda tidak bagus.
  • Anda tidak membersihkan kulit Anda secara teratur.

Tips dan Cara Mempercantik Wajah Secara Alami

cara mempercantik wajah secara alami

Anda dapat mempersiapkan perawatan kulit yang alami di rumah sendiri, dan ini juga akan menjadi menghemat anggaran anda. Berikut adalah beberapa tips perawatan kulit alami – 10 cara alami untuk mempercantik kulit Anda, yang adalah anugerah untuk kulit Anda dan biaya yang efektif juga.

Dapatkan Kulit yang Lembut

Kulit yang lembut adalah apa yang setiap wanita impikan untuk dimiliki. Namun, sulit untuk mempertahankan jenis seperti kulit, ketika Anda terkena debu dan kondisi panas yang berbeda-beda setiap hari. Untuk mendapatkan kulit kenyal dan halus, anda dapat melakukannya dengan bantuan beberapa jus mentimun dan campuran setengah sendok teh krim susu segar ke dalamnya. Oleskan pada kulit yang bersih dan tersebar merata di seluruh permukaannya. Biarkan campuran ini tetap di wajah Anda selama 15 menit. Cuci bersih dengan air segar dan tepuk kulit kering Anda.

Hilangkan Kulit Belang karena Sinar Matahari

Bila Anda sering berada di bawah sinar matahari, tanpa mengenakan perlindungan sinar matahari, maka anda bisa memperoleh kulit yang kecoklatan dan belang dibandingkan bagian yang tertutup pakaian. Untuk mengurangi efek terbakar matahri ini, anda dapat membuat paket anti-tanning di rumah anda sensiri. Ambil 2 sendok makan tepung dan campurkan 1 sendok teh krim segar ke dalamnya. Tambahkan sejumput kunyit dan 1 sendok teh bubuk cendana. Aduk rata. Sekarang tambahkan beberapa tetes lemon. Oleskan campuran ini pada daerah yang terkena dan biarkan kering selama 20 menit. Bilas dengan air hangat dan keringkan.

Baca Juga  Perawatan Kesehatan Bagi Wajah Untuk Mendapatkan Wajah Cantik Alami

Atau jika Anda berpikir adonan ini membutuhkan terlalu banyak bahan, cobalah tip ini. Ambil 2 sendok makan yogurt dan peras setengah lemon ke dalamnya. Pijat campuran ini pada kulit Anda dan biarkan selama 15 menit. Cuci dengan air hangat. Dengan menerapkan tips ini selama tiga hari berturut-turut akan membantu Anda memperoleh kembali warna kulit asli Anda.

Advertisements

Melembabkan Kulit Kering

Kulit kering terlihat bersisik dan tidak indah dilihat. Menjaga diet Anda dan makan lemak sehat yang cukup adalah kunci untuk mendapatkan kulit secara alami terhidrasi. Namun, untuk perawatan eksternal, Anda bisa mencoba perawatan ini. Ambil satu sendok makan krim segar dan tambahkan beberapa bubuk kunyit ke dalamnya. Sekarang campur dua sendok teh jus lemon dan beberapa tetes minyak almond manis. Terakhir, tambahkan satu sendok teh air mawar ke seluruh campuran dan kocok. Pastikan wajah Anda dibersihkan dengan benar. Oleskan merata pada seluruh wajah Anda, tangan dan leher. Biarkan selama dua puluh menit. Cuci bersih dengan air hangat dan anda kan mendapatkan kulit yang luar biasa halus dan alami lembab.

Pengekupasan kulit

Pengelupasan kulit Anda adalah ritual kulit yang semua orang harus pahami. Hal ini sama pentingnya untuk menghilangkan sel-sel mati dari kulit Anda, karena ini berfungsi untuk memberikan udara segar pada kulit yg baru. Ketika pori-pori epidermis yang tersumbat dengan sel-sel mati, kulit tidak dapat bernapas menyebabkan jerawat, kulit kusam dan penuaan. Siapkan scrub berikut di rumah. Ambil beberapa bubuk oatmeal dan tambahkan satu sendok makan susu skim ke dalamnya. Aduk rata dan oleskan pada wajah, leher dan tangan. Pijat lembut dengan jari-jari Anda, dalam gerakan melingkar. Cuci setelah 15 menit dan tidak menggunakan sabun.

Obati Jerawat Anda

Jerawat yang pasti pemandangan yang tidak diinginkan bagi Anda untuk melihat di cermin. Obati jerawat Anda dengan jus tomat mentah. Potong tomat menjadi dua bagian dan ambil satu setengahnya. Gosokkan sepotong tomat lembut pada jerawat Anda selama 5 menit. Biarkan cairannya tinggal di wajah Anda selama sekitar 15 menit. Cuci bersih dengan air biasa dan keringkan. Anda juga bisa menggunakan jus lemon dan tepung untuk hal yang sama. Bahan-bahan ini mengontrol sekresi minyak dari kulit, sehingga menjaga kulit Anda bersih dan segar.

Baca Juga  Cara Melembabkan Wajah Anda

Mencerahkan Wajah Anda

Siapa yang tidak ingin mendapatkan kulit yang lebih putih dan cerah? Dan krim pemutih bukan solusi permanen untuk warna kulit Anda. Coba gunakan bahan alami yaitu dengan buah-stroberi! Hancurkan beberapa stroberi dan campuran minyak esensial mawar (beberapa tetes) ke dalamnya. Campur bahan dan gosok kulit Anda dengan lembut dengancampuran ini selama 5 menit. Cuci bersih dengan air dingin dan anda akan memperoleh kulit yang cerah secara alami.

Perkecil Pori Kulit Secara ALami

Pori-pori kulit menjadi besar, karena panas yang berlebihan dan juga, dengan usia lanjut. Oleh karena itu, toning teratur adalah penting untuk menutup pori-pori kulit Anda. Ketika pori-pori kulit yang lebih ketat, tidak hanya membuat Anda terlihat cantik, tetapi juga memperlambat efek penuaan. Setelah membersihkan kulit Anda, oleskan toner alami dengan kapas pada wajah Anda. Ambil beberapa beras kasar dan rendam selama 3 jam dalam air bersih. Saringan air dan biarkan beras direndam. Simpan toner alami dalam botol dan gunakan setiap hari. Toner ekonomis dan efektif serta ajaib ini banyak digunakan oleh wanita Cina, yang dikenal karena kulit mereka yang putih dan bersinar.

Atasi Radang Kulit

Ekstrak aloe vera gel adalah penenang yang ideal dan alami untuk menyembuhkan peradangan kulit. Jadi, jika Anda telah menjadi korban dari ruam merah dan gatal, dengan menaruh beberapa gel lidah buaya pada daerah yang terkena akan menguranginya. Biarkan gel lidah buaya tinggal selama 15 menit dan bilas dengan air dingin. Gosokkan es batu pada kulit selama dua menit dan keringkan.

Dapatkan Kulit bercahaya dengan Cepat

Itu wajar bagi Anda untuk khawatir tentang bagaimana mendapatkan kulit langsung bersinar untuk menghadiri pesta malam itu. Ambil jantung pisang dan gunakan untuk merawat kulit Anda agar bercahaya secara alami. Hancurkan pisang matang dan campurkan 1 sendok teh susu skim ke dalamnya. Sekarang tambahkan 2 sendok teh madu dan aduk rata. Oleskan pada wajah bersih dan merata. Biarkan tinggal selama 20 menit dan bilas dengan air bersih. Anda akan heran dengan kulit berkilau Anda!

Advertisements

Nah itu dia beberapa tips dan Cara Mempercantik Wajah Secara Alami. Semoga saja bisa anda ambil manfaatnya, dan kalau anda sudah mencobanya dan berhasil, silakan share hasilnya disini.

Cara Mempercantik Wajah Secara Alami | guniwan | 4.5