Cara Memutihkan Kulit Secara alami

Advertisements

Tahukah Anda bagaimana cara memutihkan kulit secara alami? Sebelum kita ulas tengan caranya, akan lebih baik bila kita mengetahui bahwa sinar matahari yang berlebihan dapat menyebabkan hiperpigmentasi kulit. Di sinilah melanin kulit menerima lebih sehingga menyebabkan munculnya bintik-bintik gelap. Percaya atau tidak, memang ada produk pemutih kulit alami yang tersedia di pasaran. Hal ini akan membantu Anda dalam memutihkan kulit Anda dan mengurangi timbulnya hiperpigmentasi. Hal ini juga mengurangi resiko kemungkinan terkena luka bakar akibat bahan kimia karena produk ini terbuat dari bahan-bahan alami. Namun yang akan kita ulas disini adalah cara memutihkan kulit menggunakan bahan-bahan alami yang berada disekitar Anda.

Cara Memutihkan Kulit Secara alami
Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Pertama-tama, pastikan bahwa Anda mencuci secara menyeluruh kulit Anda dua kali sehari menggunakan sabun yang lembut. Kemudian, gosok dengan lembut kulit menggunakan kain lembut (washlap, sponge) dan sabun lalu dibilas. Pada dasarnya, kain disini membantu mengelupaskan kulit dan membuang sel-sel kulit mati.

Advertisements

Lalu, oleskan air jeruk nipis dan masker tomat pada kulit setiap pagi sebelum mandi. Dalam rangka membuat air jeruk nipis dan masker tomat tersebut, blender sepotong tomat, buatlah sampai seperti jus dan beri perasan dari satu buah jeruk nipis kedalamnya. Setelah itu, oleskan lapisan masker ini cerah alami tipis pada kulit. Lakukan biarkan selama sepuluh sampai lima belas menit. Jika Anda memiliki masker ini tersisa, Anda dapat menyimpan ini dalam wadah tertutup rapat.

Baca Juga  Cara Mudah Untuk Mengatasi Bau Kaki

Setelah mencuci masker dari kulit Anda dengan menggunakan sabun ringan, perhatikan bagaimana tomat dan jeruk nipis ini membuat kulit Anda lebih cerah. Anda akan menyadari bahwa air jeruk nipis yang memiliki zat asam alami, oleh karena itu Anda akan merasa sedikit terbakar, hal ini disebakan karena zat asam dari air jeruk nipis sedang bereaksi.

Ada juga masker di saat sebelum tidur, yaitu mengunakan jus lemon dan masker madu. Untuk membuat masker ini hanya menggunakan campuran satu sendok teh untuk madu dan satu sendok teh jus lemon. Kemudian, oleskan pada kulit dan biarkan setidaknya selama sepuluh sampai lima belas menit. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air yang hangat. Madu disini berfungsi sebagai bahan yang membantu menjaga agar kulit Anda tetap lembab.

Advertisements

Mudah-mudahan dengan tips diatas Anda bisa lebih mengetahui akan cara memutihkan kulit secara alami.

Cara Memutihkan Kulit Secara alami | infotipsbaru | 4.5