Cara Mengatasi Nyeri Haid

Advertisements

Cara Mengatasi Nyeri Haid. Kaum hawa biasanya mengatasi nyeri haid dengan obat-obatan modern yang banyak di jual di warung dan apotek. Namun, tinjauan medis menyatakan bahwa konsumsi obat pereda nyeri haid secara rutin setiap bulan cenderung berbahaya bagi kesehatan. Hal ini dikarenakan di dalam obat pereda nyeri haid ditemukan kandungan bahan kimia obat yang tidak baik dikonsumsi secara rutin.

Cara Mengatasi Nyeri Haid

Lalu bagaimana solusi yang tepat untuk mengatasi masalah nyeri haid? Sejak zaman dahulu, nenek moyang kita telah mengajarkan bahwa bahan alami yang disediakan oleh alam sangat bermanfaat, termasuk untuk meredakan nyeri datang bulan. Memang tidak semua wanita mengalami nyeri menstruasi yang parah, namun sebagian besar pasti menjawab bahwa nyeri menstruasi itu sangat tidak nyaman dan menyiksa. Semoga tips berikut ini bisa membantu Anda dalam mengatasi nyeri haid yang sangat mengganggu.

5 bahan alami apa sajakah yang bisa digunakan mengatasi nyeri haid pada kaum wanita?

Advertisements

Kunyit atau Kunir. Kunyit atau kunir, Curcuma longa Linn. syn. Curcuma domestica Val, adalah salah satu bahan alami mengatasi sakit karena datang bulan. Tanaman asli Asia Tenggara ini memiliki kandungan Kurkumin dan minyak atsiri yang sangat berguna untuk meredakan nyeri dan memberi efek tenang pada rahim yang sedang mengalami peluruhan. Cara pakainya pun mudah. Parut Kunyit atau kunir ini kemudian sarinya dicampur air hangat dan madu lalu dikonsumsi saat nyeri haid datang mendera.
Kayu Manis. Kayu Manis, Cinnamomum verum, synonym C. Zeylanicum, adalah rempah yang juga berkhasiat meredakan nyeri haid. Anda bisa mencampurkan kedalam segelas teh hangat dan kemudian diminum.
Kemangi. Selain enak sebagai lalapan, kemangi ternyata juga berkhasiat untuk meredakan nyeri haid secara alami. Kanduangan kaffeic acid dalam kemangi membantu proses meredakan rasa nyeri. Anda bisa mengkonsumsi kemangi sebagai lalapan untuk mebantu mengurangi nyeri karena menstruasi.

Baca Juga  5 Smartphone Android dengan Harga Murah
Advertisements

Nyeri haid memang menyiksa, namun ada baiknya anda tidak tergantung pada obat-obatan kimia untuk meredakan rasa sakitnya. 5 bahan alami untuk mengatasi nyeri haid,bisa maenjadi pilihan saat rasa sakit dan tidak nyaman yang mengganggu itu menghampiri anda.Semoga tips ini bermanfaat buat anda.

Cara Mengatasi Nyeri Haid | infotipsbaru | 4.5