Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bahan Alami

Advertisements

Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bahan Alami – Rambut yang lebat, indah, kuat, dan mudah diatur pastinya selalu didambakan oleh setiap orang, baik pria ataupun wanita. Tapi pada kenyataannya kita sangat sulit merawat rambut yang akhirnya rambut kita menjadi kering dan rusak, hingga masalah yang paling parah adalah kerontokan.

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Tentunya anda akan mencari segala cara mengatasi rambut rontok jika sudah seperti itu. Namun perawatan rambut tidak mudah dan terkadang kita menghabiskan biaya yang cukup banyak untuk merawat rambut ke salon. Mengapa anda tidak mencoba untuk memanfaatkan alam saja untuk mengatasi masalah anda? Yang menjadi permasalahan disini adalah ketidaktahuan anda memanfaatkan tanaman herbal alami yang ada disekeliling anda.

Oleh karena itu kami disini akan memberikan sedikit tips dan cara mengatasi rambut rontok dengan menggunakan bahan-bahan alami dan herbal.

Advertisements
Advertisements

Lidah Buaya – Aloevera atau yang biasa kita kenal dalam keseharian dengan nama lidah buaya memang mempunyai kandungan mineral dan vitamin yang cukup banyak. Oleh karena itu tidak salah jika memanfaatkan kandungan yang terdapat pada lidah buaya untuk digunakan sebagai cara mengatasi rambut rontok. Cara mengatasi rambut rontok dengan lidah buaya, anda hanya tinggal mengambil satu daun lidah buaya, belah menjadi dua bagian dan ambil lender yang terdapat didalamnya. Usapkan sambil dilakukan pemijitan lembut pada rambut yang masih sedikit basah. Diamkan sekitar 15 menit lalu bilas.
Daun Seledri – Ternyata daun seledri mempunyai kandungan yang sangat bermanfaat untuk rambut, kandungan yang ada pada daun seledri seperti natrium, zat besi, kalsium, vitamin B dan A. Cara memanfaatkan seledri cukup dengan mengambil beberapa batang daun seledri yang sudah dibersihkan kemudian di blender dengan menambahkan telur yang dikocok terlebih dahulu. Setelah rata tercampur anda tinggal mengoleskannya sambil dipijit lembut secara perlahan pada kulit kepala anda. Diamkan kurang lebih sekitar 20-30 menit lalu bilas hingga bersih.
Bawang Merah – Cara mudahnya anda cukup menyantap bawang merah tadi atau anda juga dapat mengolah bawang merah menjadi acar. Apabila ada tidak kuat memakan bawang merah karena baunya, anda dapat menggunakan cara lain. Cukup dengan mengolesi kulit kepala anda dengan menggunakan perasan air bawang merah tadi. Kemudian anda tinggal tidur, lalu pada pagi harinya dapat anda bilas menggunakan sampo hingga bersih.

Cara diatas dapat membantu anda untuk mendapatkan rambut yang subur dan indah. Dengan memanfaatkan bahan yang terdapat dilingkungan kita, anda jadi tidak usah binggung lagi mencari cara mengatasi rambut rontok.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bahan Alami | infotipsbaru | 4.5