Cara Mengatasi Rambut Rontok

Advertisements

Tips dan Cara mengatasi Rambut Rontok. Memiliki rambut indah adalah impian setiap orang. Rambut yang indah dan lebat akan membuat orang lebih percaya diri, baik bagi kaum pria maupun bagi kaum wanita. Namun bagaimana jika kita menghadapi masalah dengan rambut kita, misalnya saja kerontokan rambut. Kerontokan rambut adalah salah satu hal yang cukup sering terjadi, dan hal ini tentu dapat membuat tingkat kepercayaan diri seseorang menurun, karena rambut rontok secara tidak langsung mempengaruhi penampilan seseorang juga. Tentu kita tidak mau rambut kita rontok bukan ? Lalu bagaimana cara mengatasi rambut rontok ? Berikut berbagai cara mengatasi rambut rontok yang alami.

 

Rambut Rontok

Cara Mengatasi Rambut Rontok – Pengobatan dengan Minyak Panas

Panaskanlah minyak alami seperti minyak zaitun, minyak kelapa atau canola. Pijatkan dengan lembut minyak hangat tersebut ke kulit kepala. Tutup kepala dengan shower cap kemudian biarkan hingga satu jam. Setelah itu bilas rambut sampai bersih.


Cara Mengatasi Rambut Rontok – Memijat Kulit Kepala

Salah satu faktor yang menyebabkan kerontokan rambut adalah sirkulasi darah di daerah kulit kepala yang tidak lancar. Solusinya adalah dengan memijat kulit kepala setiap hari. Ini merupakan cara termurah untuk memperlancar sirkulasi darah di kepala dan juga mencegah kerontokan rambut. Jika anda terlalu lelah untuk memijat kulit kepala sendiri, anda juga dapat meminta bantuan kepada orang terdekat anda untuk memijat kulit kepala anda.

Baca Juga  Cara Mengatasi / Menghilangkan Kurap Secara Alami

Cara Mengatasi Rambut Rontok – Menggunakan Lidah Buaya

Advertisements

Lidah buaya (aloevera) banyak mengandung vitamin dan mineral dan sudah sejak dulu dikenal sebagai salah satu tumbuhanyang berguna untuk menumbuhkan dan menebalkan rambut. Caranya adalah dengan memotong menjadi dua bagian lalu diambil lendirnya. Usapkan pada rambut yang masih dalam keadaan setengah basah. Diamkan 15 menit lalu bilas sampai bersih.


Cara Mengatasi Rambut Rontok – Lakukan Meditasi / Istirahat

Jangan salah, stress dapat menyebabkan rambut kita menjadi rontok. Dengan melakukan meditasi, maka kita dapat mengurangi stress dan juga mengembalikan keseimbangan hormonal kita. Namun meditasi identik dengan yoga yang mungkin bertentangan dengan beberapa agama, untuk itu sebenarnya tidak wajib bermeditasi, cukup mengistirahatkan diri dengan waktu yang lebih banyak. Jika hidup dalam sebuah rutinitas yang penuh dengan kejenuhan, jauhkan diri dari rutinitas tersebut. Anda harus dapat membagi waktu melakukan rutinitas dengan waktu istirahat.

Cara Mengatasi Rambut Rontok – Menggunakan Obat

Sekarang telah banyak beredar obat yang dapat mencegah kerontokan rambut, contohnya seperti produk Dove Hair Fall Treatment. Cara mengatasi rambut rontok dengan menggunakan obat sebenarnya cukup beresiko, karena jika ternyata obat tersebut tidak cocok dengan rambut kita / ternyata palsu. Yang ada, rambut kita semakin rusak saja. Namun memang ada beberapa obat pencegah rambut rontok yang cukup efektif. Jika tidak yakin, mintalah saran dari dokter.

Baca Juga  Kenali Tanda-Tanda Kehamilan Trimester Pertama

Cara Mengatasi Rambut Rontok – Merawat Rambut

Hal yang paling penting adalah merawat rambut kita, tentunya rambut yang tidak terawat akan lebih mudah rontok. Untuk merawat rambut tidak perlu mahal, yang penting kita konsisten merawat rambut kita sendiri. Cucilah rambut setiap hari dengan shampoo yang cocok, jangan melakukan perubahan-perubahan pada rambut seperti misalkan di cat, dan jangan terlalu sering memegangi rambut. Intinya kita harus menjadi rambut kita tetap bersih.

Advertisements

Itulah 5 cara mengatasi rambut rontok secara alami dan sederhana. Tentu tidak ada dari kita yang ingin rambutnya rontok, rambut adalah sebuah aset berharga dari penampilan yang harus dijaga. Jangan sampai rambut rontok menjadi masalah lagi. Semoga 5 cara mengatasi rambut rontok ini bermanfaat.

Cara Mengatasi Rambut Rontok | admin123 | 4.5