Cara Mengganti Tema BBM pada Android

Advertisements

Sobat pembaca Gendruk! Pada artikel kali ini saya akan mengulas seputar cara mengganti tema BBM. Sobat pembaca tentu tidak asing dengan aplikasi Blackberry Messenger atau BBM. Sebuah aplikasi yang digunakan untuk melakukan chatting atau sekedar mengirim pesan.

Aplikasi ini awalnya hanya terdapat pada Blackberry, namun sekarang sudah terdapat pada smartphone berbasis iOS dan Android. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi paling banyak didownload di play Store saat ini.

Salah satu perbedaan antara aplikasi BBM pada Android dengan Blackberry adalah pada penggantian tema blackberry. Aplikasi BBM pada Blackberry lebih mudah untuk diganti temanya, sedangkan pada Android agak sulit. Oleh karena itu, pada artikel kali ini saya akan menyebutkan cara mengganti tema BBM pada Android yang bisa dijadikan panduan bagi anda yang kesulitan untuk mengganti tema BBM pada gadget Androidnya.

Cara Mengganti Tema BBM Dengan 7 Langkah Mudah

 

cara mengganti tema bbm

Silakan sobat semua ikuti langkah mudah untuk ganti tema blackberry messenger di hp android tanpa root android anda berikut ini…

tema bbm

Advertisements
  1. Langkah pertama yang harus dilakukan untuk mengganti tema BBM android adalah menghapus aplikasi BBM yang sudah terinstall, tapi jangan lupa untuk mencatat e-mail dan password akun BBM sebelumnya, sehingga nanti kamu tidak perlu repot untuk merubah pin dan daftar kontak yang ada.
  2. Langkah yang kedua : Bukalah aplikasi BBM Modif dan APK Editor (silakan googling yah untuk kedua aplikasi ini)  ke memori eksternal di handset kamu.
  3. Langkah yang ketiga : Buka dan jalankan aplikasi APK Editor. Pilihlah opsi ‘BBM editor’, sehingga akan muncul 4 folder, yaitu lib, res, assest dan meta inf. Pilihlah folder ‘res’, lalu pilih opsi ‘drawable’.
  4. Langkah yang keempat : Di dalam folder ‘drawable’akan ada file dengan nama back_main.png, back_slide.png, serta back_chat.png. Gantilah ketiga file tersebut dengan gambar yang kamu inginkan, anda bisa peroleh macam macam tema blackberry keren disini. Jadi, pastikan kamu tidak lupa mengganti nama pada gambar yang sudah kamu persiapkan dengan ketiga nama file di atas. Satu hal penting yang betul-betul harus diperhatikan pada cara ganti tema BBM tanpa pc dan tanpa root android ini adalah kamu harus sudah mempersiapkan terlebih dahulu 3 gambar berekstensi .PNG dengan resolusi yang sama persis dengan resolusi layar pada ponsel pintar kamu. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga kesempurnaan tampilan yang terlihat pada saat proses penggantian tema BBM selesai.
  5. Langkah yang kelima : Setelah anda menemukan tiga nama file yang disebutkan di atas, tekan dan tahan ketiga nama file tersebut untuk memunculkan perintah berikutnya, yaitu perintah ‘replace’. Ketika perintah “replace” sudah muncul, carilah gambar tema yang sudah kamu persiapkan sebelumnya, yaitu gambar yang berekstensi.PNG. Selanjutnya pasanglah gambar tersebut. Proses pemasangan gambar ini memakan waktu sekitar 2 menit.
  6. Jika proses di atas selesai, keluarlah dari apk editor. Proses selanjutnya beralih ke aplikasi BBM Modif. Tekanlah dan tahan pada aplikasi tersebut sehingga memunculkan menu yang tersedia sebagai perintah. Pilihlah opsi “optimize & sign”, biarkan proses berjalan sampai selesai, sehingga nantinya terlihat file dengan nama apk.bak.
  7. Jika proses install telah selesai dan bisa terbuka, cobalah melakukan sign in dengan username dan password yang sudah kamu buat dan catat sebelumnya. Jika kamu berhasil sign in, maka sekarang tinggal memasang kembali aplikasi BBM dan mengubah tema standarnya sesukamu.
Baca Juga  Kumpulan Tema Blackberry Keren Terbaru

cara mengganti tema bbm android

Advertisements

Demikianlah artikel seputar cara mengganti tema BBM tanpa root android dan tanpa pc dengan 7 langkah mudah yang bisa kamu lakukan. Sebagai catatan, kamu juga bisa merubah tema BBM Android melalui laptop atau PC, dengan syarat laptop atau PC yang kamu pakai sudah terinstall aplikasi WinRar.

Cara Mengganti Tema BBM pada Android | guniwan | 4.5