time 2 years yang lalu di topik #Android,Tips dan Trik

Cara Menghilangkan Iklan di Android Yang Sangat Mengganggu

Advertisements

Cara Menghilangkan Iklan di Android Yang Sangat Mengganggu oleh Gendruk – Ada beberapa alasan mengapa kebanyakan orang memilih menggunakan gadget yang menggunakan aplikasi android, diantaranya adalah penggunaan yang lebih mudah dan banyaknya aplikasi menarik yang tersedia seperti aplikasi game gratis. Aplikasi game gratis termasuk salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh oleh pengguna gadget.


Tapi yang sangat disayangkan bahwa kebanyakan aplikasi game gratis tersebut menyebabkan munculnya iklan-iklan yang tidak diinginkan dan sangat mengganggu. Apalagi jika kemunculan iklan-iklan tersebut saat anda sedang asik-asiknya bermain game, tentu anda lebih kesal lagi.

Tapi anda jangan khawatir, sebab cara menghilangkan iklan di android tidaklah sulit. Jika selama ini anda hanya mengetahui cara menghilangkan iklan di android dengan melakukan root ulang android anda, maka pada artikel kali ini saya akan menyebutkan kepada anda cara menghilangkan iklan di android tanpa root yang lebih mudah yaitu dengan menggunakan aplikasi-aplikasi gratis.

4 Aplikasi Untuk Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Root

cara menghilangkan iklan di android yang sangat mengganggu tanpa root

1.AdBlock

Salah satu cara menghilangkan iklan di android adalah dengan menggunakan aplikasi android AdBlock. Aplikasi android keren ini terbukti sangat efektif untuk menghilangkan iklan-iklan yang sangat menganggu tersebut. Cara penggunaan aplikasi ini cukup mudah, anda tinggal mengunduh aplikasinya dan menginstallnya. Setelah itu ubahlah pengaturan yang terdapat pada menu utama aplikasi AdBlock dengan mengaktifkan filtering yang tadinya off menjadi on. Langkah berikutnya adalah gunakan setting aplikasi Wi-Fi, lalu pilih network modifikasi manual dan masukan angka 2020 pada hostname, kemudian save. Ketika anda sudah menempuh langkah ini, secara otomatis iklan apapun tidak akan bisa masuk jika anda sedang menggunakan aplikasi lainnya di gadget android anda.

Baca Juga  Cara Blokir Iklan di Android Tanpa Root
Advertisements

2.AdAway

Aplikasi android lainnya yang bisa anda gunakan selain AdBlock adalah AdAway. Cara penggunaannya pun cukup mudah. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengunduh aplikasi AdAway ini, setelah itu menjalankannya. Nanti anda akan diminta untuk meng-root android anda, kemudian klik grant. Selanjutnya Unduh files and apply ad blocking. Jika tulisan disabled sudah berubah menjadi applying successful, berarti anda sudah berhasil menggunakan aplikasi ini dan memblokir iklan-iklan yang ada.

3.AdFree

Cara menghilangkan iklan di android tanpa root juga bisa anda lakukan dengan menggunakan aplikasi AdFree. Sama seperti kedua aplikasi sebelumnya, penggunaan aplikasi ini pun cukup mudah. Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah mengunduh aplikasinya kemudian menginstall aplikasi tersebut. Setelah proses install selesai, silahkan pilih ‘Bootup normally’. Setelah itu, install dan unduh hostname. Jika langkah ini sudah berhasil, berarti anda sudah sukses menginstal aplikasi tersebut dan secara otomatis semua iklan-iklan pengganggu tersebut sudah terblokir.

4.Lucky Patcher

Cara menghapus iklan di android lainnya adalah dengan menggunakan aplikasi yang bernama Lucky Patcher. Cara penggunaan aplikasi ini cukup mudah sebagaimana aplikasi-aplikasi sebelumnya. Langkah pertama adalah anda harus mengunduh dan menginstall aplikasi Lucky Patcher ini. Setelah aplikasi ini terinstall, tentukan aplikasi yang akan diblokir iklannya, lalu pilih remove Google Ads dan pilih patch Google Ads. Selanjutnya pilih resizing ads to null/zero atau bisa juga pilih resizing ads to smaller size. Pilihan null atau zero berati anda akan menghilangkan iklan secara penuh. Sedangkan pilihan smaller size berarti anda hanya mengganti ukuran iklan menjadi lebih kecil tapi iklan tetap muncul.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Iklan pada Hp Xiaomi Redmi 2
Advertisements

Demikianlah penjelasan tentang cara menghilangkan iklan di android yang sangat mengganggu tanpa root android anda dengan menggunakan 4 aplikasi gratis. Jika anda tidak ingin diganggu dengan munculnya berbagai jenis iklan di gadget android anda, sebaiknya anda menggunakan aplikasi berbayar.

tags:

hp lenovo a319 ada virus iklan, menghilangkan iklan otomatis di anroid, menghilangkan iklan yang tak di inginkan dalam android, penyebab hp pnuh iklan
Cara Menghilangkan Iklan di Android Yang Sangat Mengganggu | guniwan | 4.5