time 5 years yang lalu di topik #Campuran

Cara Menghilangkan / Mengatasi Bau Mulut

Advertisements
Cara Menghilangkan / Mengatasi Bau Mulut – Bau mulut sangat mengganggu jika menghinggapi mulut anda, karena dapat merusak suasana pembicaraan dengan lawan bicara. Lawan bicara anda mungkin juga akan tidak menegur, karena akan membuat anda malu dan kecewa. Jadi, anda harus lebih peka dengan bau mulut anda sendiri setiap saat.


Cara Menghilangkan / Mengatasi Bau Mulut
Bau mulut sendiri bisa disebabkan oleh banyak hal, seperti bakteri yang menempal pada mulut, gigi berlubang atau gigi yang sedang rusak, dan kotoran yang menempel setelah kita makan.Nah, bagi anda yang sering mengalami bau mulut. Kali ini Info dan Tips Baru akan membahas Cara Menghilangkan / Mengatasi Bau Mulut, simak tips-tips berikut ini:

Sikat Gigi dan Lidah
Ini adalah hal yang paling dasar yang perlu anda lakukan, minimal dua kali sehari yaitu ketika pagi dan sebelum tidur. Umumnya, Bagi kebanyakan orang hanya menyikat gigi saja, ternyata lidahpun juga harus disikat tetapi secara lembut tidak seperti menyikat gigi dan biasanya sikat gigi sekarang telah mempunyai sisi untuk menyikat lidah. Ini perlu dilakukan karena, pada permukaan lidah juga dapat hinggap bakteri yang daat menyebabkan bau mulut.

Bersihkan Gigi Sesudah Makan
Ini juga adalah salah satu cara ampuh mengatasi bau mulut. Jika anda tak bisa menyikat gigi karena sedang berada diluar rumah ketika makan diluar, anda cukup berkumur-kumur saja dengan air bersih.

Baca Juga  Pertolongan Pertama Pada Penyakit Jantung
Advertisements

Jaga Mulut Tetap Basah
Ketika mulut anda kering bakteri dapat tumbuh lebih cepat dibandingkan mulut yang basah. Untuk menjaga mulut tetap basah, anda  mengatasinya dengan mengunyah permen karet karena dapat membuat mulut anda memproduksi air liur. Mulut kering biasanya juga diakibatkan oleh sariawan, untuk ini anda harus bisa mengatasi sariawan terlebih dahulu.

Perhatikan Apa yang Anda Konsumsi
Tak cukup hanya menghilangkan bau mulut, anda juga harus mewaspadai bau mulut tersebut dengan memperhatikan apa yang anda konsumsi. Hindari makanan yang berbau tak sedap seperti jengkol, durian, pete, bawang bombay dan lainnya. Untuk minuman, hindari minuman yang mengandung kafein seperti kopi dan anda juga harus menghindari minuman beralkohol. Satu lagi, hindari juga rokok, karena aroma rokok cukup terasa bagi lawan bicara anda.

Belum cukup disitu saja, Info dan Tips Baru juga akan membahas cara alami menghilangkan bau mulut, simak tips-tips berikut ini:

Meghilangkan Bau Mulut

Buah-buahan
Bagi anda yang ingin menghilangkan bau mulut, juga dapat mengkonsumsi buah yang bersifat renyah dan banyak mengandung serat serta buah yang tak berbau seperti apel dan strawberry, karena buah dapat menghilangkan sisa-sisa kotoran pada mulut anda. Sebaiknya, konsumsi buah sebagai pencuci mulut setelah makan berat.

Teh Daun Mint
Daun mint memang terasa menyegarkan dimulut dan juga dapat menghilangkan bau mulut anda. Caranya sama seperti membuah teh biasa, bisa tidak menggunakan gula maupun menggunakan gula.

Baca Juga  Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Daun Sirih
Ambil 5-7 lembar daun sirih, kemudian rebus selama 20 menit dengan menggunakan 2 gelas air, lalu biarkan sampai dingin. Gunakan air rebusan tersebut setelah menggosok gigi untuk berkumur-kumur.

Advertisements

Demikian Cara Menghilangkan / Mengatasi Bau Mulut, jangan lupa untuk diterapkan agar bau mulut jauh dari jangkauan anda.

Cara Menghilangkan / Mengatasi Bau Mulut | guniwan | 4.5