time 4 months yang lalu di topik #Android,Tips dan Trik

Cara Mengisi Baterai Smartphone Android dengan Baik dan Benar

Advertisements

Cara Mengisi Baterai Smartphone Android dengan Baik dan Benar – Mempunyai sebuah smartphone android merupakan hal yang didamkan oleh semua orang. Hal ini dikarenakan smartphone android merupakan suatu gadget sederhana akan tetapi kemampuannya mampu memudahkan segala urusan manusia. Disamping itu, harga dari setiap smartphone android juga terjangkau.


Memiliki sebuah smartphone android ternyata menuntut kita untuk mengetahui tentang bagaimana cara perawatan yang benar. Beberapa pengguna sering mengeluhkan bahwa baterai mudah rusak. Sejatinya baterai smartphone android tidak akan mudah rusak jika kita tahu tentang bagaimana cara mengisi baterai smartphone android dengan baik dan benar.

Cara Mengisi Baterai Smartphone Android dengan Baik dan Benar

Cara Mengisi Baterai Smartphone Android dengan Baik dan Benar

Dibawah ini gendruk.com cara mengisi baterai smartphone android dengan baik dan benar. Adapun cara tersebut diantaranya:

Advertisements

Matikan Smartphone

Agar baterai dapat terisi dengan cepat dan awet, maka hal yang harus kita lakukan ialah dengan mematikan smartphone yang kita miliki. Ketika smartphone dalam keadaan off, berarti tidak ada yang keluar, melainkan daya yang masuk dari charger akan diterima penuh. Disamping bisa mempercepat pengisian, ternyata mengisi baterai dalam keadaan off juga bisa membuat komponen baterai menjadi awet.

Baca Juga  Spesifikasi dan Harga Smartphone Oppo Find 5 Mini

Lakukan Pengisian Ketika Baterai Dibawah 30%

Jika baterai Anda masih diatas angka 30% jangan di charge terlebih dahulu. Lakukanlah pengisian baterai ketika indikator daya menunjukkan angka dibawah 30%. Mengisi daya baterai dibawah 30% dipercaya mampu mempercepat pengisian serta dapat membuat baterai tidak mudah kembung.

Matikan Paket Data

Terkadang banyak kita temui orang yang melakukan pengisian ulang akan tetapi jaringan internet dibiarkan aktif. Sejatinya boleh-boleh saja melakukan hal ini, akan tetapi ketika jaringan internet dalam keadaan on berarti daya yang mengalir dari charger tidak sepenuh masuk ke baterai, melainkan hilang lantaran digunakan untuk berinternet. Untuk mengatasi hal ini ada baiknya bila paket data smartphone dimatikan supaya daya yang masuk bisa 100% diterima oleh baterai.

Jangan Digunakan

Sebaiknya, ketika melakukan pengecasan, smartphone tersebut dibiarkan dan jangan digunakan. Sama halnya dengan manusia ketika tidur, tentu tidak enak bukan bila kita dibangunkan pada jam yang tidak tepat? Untuk menjaga baterai terisi dengan normal, dan tidak ada daya yang hilang secara percuma, maka ada baiknya bila smartphone tersebut dibiarkan selama proses pengisian.

Advertisements

Nah itulah tadi cara mengisi baterai smartphone android dengan baik dan benar. Semoga cara diatas bermanfaat ya ūüôā

Cara Mengisi Baterai Smartphone Android dengan Baik dan Benar | bangzayn | 4.5