Cara Mengobati Batuk dengan Menggunakan Bahan Alami

Advertisements

Cara mengobati batuk dengan menggunakan bahan alami – Perubahan kondisi cuaca bisa mengakibatkan perubahan juga pada kondisi tubuh Anda. Terkadang pada perubahan cuaca ini, bisa menyebabkan timbulnya berbagai penyakit. Pada umumnya penyakit ini flu dan batuk.Hal ini biasanya terjadi karena virus-virus berpindah akibat perubahan cuaca dan diam di tubuh manusia. Penyakit ini tidak pandang bulu, anak-anak dan orang dewasa pun bisa terkena penyakit ini. Pada kesempatan ini kami akan mencoba memberi solusi tentang cara mengobati batuk. Seperti yang Anda ketahui, batuk terdiri dari 2 macam, ada batuk kering dan ada juga yang disebut batuk berdahak. Berikut cara mengobati batuk kering dan berdahak.

Cara mengobati batuk kering

Belimbing Wuluh – buah ini mempunyai rasa yang sangat asam, tentu Anda tidak akan menggunakannya tanpa bahan lain untuk mengobati batuk kering Anda. Gunakan air kencur dan madu sebagai pencampur belimbing wuluh ini, buat menjadi minuman yang segar untuk mengatasi tenggorokan yang gatal.

Advertisements

Jeruk Nipis – buah ini memang sudah terkenal bisa mengobati masalah tenggorokan. Caranya pun cukup mudah, peras jeruk tersebut campurkan dengan sedikit kecap dan beri air hangat. Ramuan ini akan membuat tenggorokan Anda nyaman dan tidak gatal lagi.

Cukup Istirahat – Tidur atau istirahat dengan cukup memang diperlukan untuk kesehatan kita, karena dengan istirahat cukup, daya tahan tubuh bisa meningkat dengan sendirinya. Disamping itu, dengan beristirahat cukup, Anda bisa menekan penyakit batuk kering tersebut sampai hilang. Namun terkadang kita dibuat sulit untuk tidur saat terkena batuk, cobalah resep-resep diatas lalu beristirahat.

Baca Juga  Cara Mempercepat Koneksi Internet

Cara mengobati batuk berdahak

Air Putih – Dengan mengkonsumsi banyak air putih, dahak Anda akan bisa semakin encer. Hal tersebut akan menyebabkan dahak Anda lebih mudah untuk dikeluarkan. Usahakan minum air putih 7-8 gelas sehari.

Jahe – Bahan ini bisa berfungsi sangat baik sebagai pengencer dahak. Cara membuatnya pun tidak sulit, cukup dengan mengiris kecil kecil jahe dan mencampurkannya dengan ekstrak beras kencur. Rebus kedua bahan tersebut lalu peras. Minum perasannya sehari sekali.

Advertisements

Masih banyak cara mengobati batuk dengan bahan-bahan alami yang bisa Anda coba, mungkin pada kesempatan lain akan kita ulas lebih dalam.

Cara Mengobati Batuk dengan Menggunakan Bahan Alami | infotipsbaru | 4.5