Cara Mengobati Bisul

Advertisements

Salah satu penyakit kulit yaitu bisul, tentunya dapat di atasi dengan mengunakan cara mengobati bisul yang menggunakan berbagai bahan alami. Bisul adalah sebuah penyakit kulit dimana kulit tersebut akan terdapat sebuah benjolan yang didalamnya terdapat nanah, hal tersebut dikarenakan terinfeksi nya kulit oleh sebuah parasit atau bakteri yang kemudian dapat menimbulkan nanah. Beberapa tempat di bagian tubuh yang biasanya sering terdapat bisul adalah bagian punggung dan juga muka, namun di area tubuh lain pun dapat juga tumbuh penyakit kulit tersebut.

Cara Mengobati Bisul

Bisul tersebut biasanya akan menimbulkan rasa nyeri pada area tubuh yang terdapat bisul tersebut, dengan begitu aktifitas keseharian pun akan sedikit terganggu. Penyakit bisul pada kulit disebabkan oleh beberapa faktor seperti kurangnya menjaga kebersihan tubuh, kondisi tubuh sedang dalam keadaan tidak fit, pori-pori kulit yang tertutup, pola makan yang tidak sehat, dll.

Advertisements

Berikut di bawah ini adalah beberapa cara mengobati bisul dengan menggunakan berbagai bahan alami
Menggunkan Daun Cabai – Caranya adalah, siapkanlah beberapa daun cabai atau sebanyak segenggam lalu cuci bersih daun tersebut. Haluskan daun cabai yang telah dibersihkan tadi dengan cara menumbuknya hingga halus, setelah itu tuangkanlah 1 sdt minyak kelapa dan aduk hingga kedua bahan tersebut tercampur rata. Kemudian oleskan ramuan tersebut pada bagian tubuh yang terdapat bisul, namun jangan sampai pengolesan tersebut hingga menutupi mata pada bisul tersebut. Setelah itu diamkan sejenak hingga ramuan tadi mengering, lakukan cara tersebut secara rutin dan teratur hingga bisul dapat pecah dengan sendirinya.

Baca Juga  Tips Diet Sehat, Alami dan Cepat

Menggunakan Daun Bayam – Caranya adalah, gunakanlah dua hingga tiga lembar daun bayam segar yang telah di cuci bersih dahulu sebelumnya. Haluskan daun bayam tersebut dengan cara menumbuknya hingga halus, setelah itu campurkan sedikit garam dan aduk hingga semuanya tercampur rata. Tempelkan ramuan tersebut pada area tubuh yang terdapat bisul namun jangan sampai menutupi area mata bisul tersebut, dan biarkan hingga mengering. Ramuan tersebut dapat memberikan efek yang dingin pada bisul yang sedang panas dan terasa seperti berdenyut-denyut.

Advertisements

Demikian di atas tadi adalah beberapa cara mengobati bisul dengan menggunakan berbagai bahan alami, semoga sedikit tips dan cara sederhana di atas tadi dapat membantu dan juga bermanfaat untuk anda semuanya.

Cara Mengobati Bisul | infotipsbaru | 4.5