Cara Mengobati Herpes Secara Alami

Advertisements

Penyakit kulit seperti herpes dapat diobati dengan menggunakan 2 metode yitu dengan cara mengobati herpes secara alami atau bisa juga dengan menggunakan obat-obatan medis. Herpes adalah sebuah penyakit kulit dimana kondisi kulit akan mengalami bintik yang berisikan cairan dan akan terasa sangat gatal. Hal tersebut dapat disebabkan oleh beberapa faktor, seperti terkena bakteri atau infeksi virus yang kemudian meresap masuk kedalam pori-pori kulit ketika imun tubuh sedang lemah. Dan jika cairan dalam bintik tersebut pecah kemudian terkena bagian tubuh lain, maka akan timbul bercak gatal baru pada bagian tubuh yang terkena cairan tersebut, maka dari itu hindarilah cairan tersebut hingga terkena pada bagian tubuh yang lain.

Cara Mengobati Herpes Secara Alami

Selain rasa gatal yang akan dirasakan, ketika terkena penyakit tersebut tubuh akan mengalami demam, merasakan nyeri pada sendi-sendi atau pegal di salah satu bagian tubuh, hingga menggigil. Selain itu, penderita herpes juga harus menjauhi makanan yang dapat memicu rasa gatal seperti telur, udang, kepiting, daging kambing, nangka, terasi, kerang, tape singkong, irsak, salak, dan juga alpukat. Dan untuk dapat mengatasi penyakit kulit tersebut, berikut di bawah ini adalah cara mengobati herpes secara alami yang dapat di ikuti.

Advertisements

Menggunakan Tumbuhan Dewa Merah – Tumbuhan tersebut dapat dijadikan obat untuk mengatasi herpes dengan 2 macam pengobatan, yaitu dari bagian luar dan juga dalam. Untuk pengbatan luar gunakanlah umbi daun dewa merah yang masih segar lalu tumbuk hingga halus, setelah itu tempelkanlah ramuan tersebut pada bagian tubuh yang terdapat herpes. Dan untuk pengobatan dari dalam, gunakanlah sekitar 15 gram daun dewa merah yang telah di iris tipis atau dengan menggunakan umbinya sekitar 10 gram untuk direbus.

Baca Juga  Cara Mengatasi Rambut Bercabang

Rebuslah dengan perbandingan menggunakan 3 gelas air dan biarkan hingga menjadi segelas, setelah itu minumlah air resebusan tersebut sebanyak setengah gelas dua kali sehari pada pagi dan malam hari. Dan jika ramuan tersebut diminum secara rutin dan teratur setiap hari, maka penyakit herpes tersebut pun akan berkurang secara perlahan dengan sendirinya.

Advertisements

Demikian diatas tadi adalah sebuah cara mengobati herpes secara alami dengan menggunakan tumbuhan dewa merah, semoga tips dan cara pengobatan di atas dapat membantu serta bermanfaat bagi anda semuanya.

Cara Mengobati Herpes Secara Alami | infotipsbaru | 4.5