Cara Mudah Root Android

Advertisements

Untuk dapat mengakses keseluruhan sistem pada smartphone Android tentunya kita juga harus mengetahui cara mudah root Android. Dan root sendiri memiliki sebuah pengertian yaitu, agar kita dapat mengakses penuh pada sistem sebuah gadget android yang dimulai dari menghapus, menambah, mengubah, hingga merusak semua sistem pada gadget. Dengan kata lain, root tidak beda halnya dengan melakukan hack pada gadget agar dapat memiliki akses yang tidak berbatas. Namun tentunya dengan melakukan hal tersebut memiliki beberapa keuntungan dan juga resikonya masing-masing.

Cara Mudah Root Android

Keuntungan yang didapatkan dengan melakukan root pada gadget Android adalah dapat mengakses penuh pada sistem gadget tersebut, dapat menginstall java emulator, lebih mudah ketika menginstall game, dll. Sedangkan untuk resikonya sudah tentu garansi pada gadget yang anda miliki akan hilang total, karena saat kita melakukan root tersebut sama saja dengan kita melakukan hack pada gadget Android tersebut. Selain itu gadget yang sudah di root biasanya akan mudah dan rentan terkena malware atau virus karena sistem proteksi sudah berkurang.

Advertisements

Namun janganlah khawatir, karena gadget yang sudah di root dapat dikembalikan lagi pada posisi semula atau di unroot sehingga garansi masih tetap dapat berjalan. Dan berikut ini adalah cara mudah root Android dengan menggunakan aplikasi framaroot serta tanpa menggunakan PC yang dapat anda ikuti. Downloadlah terlebih dahulu jika anda belum memiliki aplikasi tersebut, kemudian ekstrak lalu install file APK yang telah di download tadi pada gadget Android anda. Bukalah aplikasi framaroot dan anda akan melihat sebuah tulisan Select an action to execute after root, kemudian pilihlah opsi antara install SuperSU atau Install Superuser.

Baca Juga  Manfaat Daun Sirsak Untuk Mengobati Banyak Penyakit

Setelah memilih salah satu dari opsi tersebut, kemudian pilihah antara Aragorn atau Gandalf lalu tunggulah beberapa saat karena pada saat itu aplikasi sedang melakukan proses root pada gadget. Dan jika proses tersebut telah selesai, maka akan keluar tulisan pada layar Superuser and su binary installed. You have to reboot your device. Dan artinya gadget anda sudah berhasil di root dan diperintahkan untuk merestart gadget. Jika dengan cara di atas tidak berhasil maka cobalah dengan menggunakan aplikasi lain pada gadget anda.

Advertisements

Demikian di atas tadi adalah cara mudah root Android tanpa menggunakan PC, disarankan baterai gadget dalam keadaan penuh agar tidak terjadi masalah. Selain itu anda juga harus tetap berhati-hati ketika akan melakukan root pada gadget anda. Karena semua hal tentu memiliki tingkat resiko tersendiri. Selamat mencoba dan semoga dapat bermanfaat untuk anda semuanya.

Cara Mudah Root Android | infotipsbaru | 4.5