time 7 months yang lalu di topik #Android,Aplikasi,Tips dan Trik

Daftar Aplikasi Penyedot Daya Baterai HP Android

Advertisements

Daftar Aplikasi Penyedot Daya Baterai HP Android – Smartphone android merupakan smartphone yang memiliki ragam konten aplikasi pilihan yang memang disediakan khusus bagi pengguna android. Berbagai macam aplikasi yang ada pada Google Play Store bisa kita unduh secara gratis dan ada juga yang berbayar.


Dengan banyaknya aplikasi yang ada di Google Play Store mengharuskan para pengguna android untuk lebih selektif lagi dalam memilih aplikasi apa saja yang hendak diinstallnya. Hal ini dikarenakan ada beberapa aplikasi yang sering menyedot daya baterai android.

Pada kesempatan kali ini, gendruk.com akan memberikan daftar aplikasi penyedot daya baterai hp android. Mau tau aplikasi apa saja yang termasuk sebagai aplikasi penyedot daya aplikasi? Yuk simak selengkapnya!

Daftar Aplikasi Penyedot Daya Baterai HP Android

Daftar Aplikasi Penyedot Daya Baterai HP Android

Dibawah ini ada beberapa daftar aplikasi penyedot daya baterai hp android. Adapun beberapa aplikasi tersebut diantaranya:

Instagram

Instagram merupakan aplikasi social media berbasis sharing foto dan video. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang sangat tenar di jagad android. Namun, tahukah Anda bahwa aplikasi ini termasuk sebagai aplikasi yang sering mengkonsumsi daya baterai?

Advertisements

Untuk membuka sebuah instagram dibutuhkan jaringan yang harus memadai, minimal jaringan 3G.Kita ketahui bahwasannya dengan menggunakan jaringan 3G konsumsi baterai akan semakin meningkat, hal inilah yang menjadikan instagram termasuk sebagai salah satu aplikasi penyedot daya baterai.

Baca Juga  Aplikasi Alarm Untuk Android Kaya Fitur : Alarm Clock Ultra

Facebook

Aplikasi Facebook merupakan aplikasi social media yang terus menerus menampilkan pemberitahuan kepada smartphone android. Aplikasi Facebook ini setiap waktu akan melakukan push terhadap server untuk mengetahui adakah sebuah pemberitahuan. Dengan seringnya melakukan push ke server inilah yang membuat aplikasi ini harus sering menggunakan daya baterai, terlebih aplikasi ini selalu berjalan dilatar belakang.

Aplikasi Cleaner dan Booster

Semua aplikasi yang berembel – embel cleaner dan booster merupakan aplikasi yang paling sering mengkonsumsi daya. Dikatakan sering mengkonsumsi daya lantaran aplikasi ini selalu memantau aktivitas CPU Smartphone. Aplikasi ini juga sering berjalan di latar belakang dengan mengkonsumsi daya RAM yang sangat besar, oleh karena itu penulis menganjurkan agar tidak menginstall aplikasi berbau cleaner dan booster.

Aplikasi Antivirus

Aplikasi Antivirus Android termasuk sebagai salah satu aplikasi yang sering menyedot daya baterai sangat besar. Aplikasi ini mengkonsumsi baterai sangat besar lantaran aplikasi ini selalu bekerja untuk melindungi berbagai macam sistem yang ada di android dari serangan virus yang berbahaya.

Clash of Clans

Clash of Clans merupakan game yang menggunakan daya baterai sangat tinggi. Dikatakan sebagai pengguna daya tinggi lantaran aplikasi ini mengharuskan kita untuk tetap terhubung ke internet dengan menggunakan jaringan yang kuat. Untuk menggunakan jaringan yang kuat berarti sama halnya dengan menggunakan daya baterai lebih dari biasanya.

Baca Juga  Daftar Paket Internet Axis Terbaru di bulan April 2013
Advertisements

Beberapa aplikasi diatas merupakan daftar aplikasi penyedot daya baterai hp android. Setelah mengetahui aplikasi diatas, langsung saja uninstall daripada baterai android Anda menjadi korban 🙂

Daftar Aplikasi Penyedot Daya Baterai HP Android | bangzayn | 4.5