time 4 months yang lalu di topik #Game

Desain Base TH 9 Terbaik Untuk Melindungi Dark Elixir Mu

Advertisements

Bagi kamu yang gemar bermain game Clash Of Clans tentunya menyadari pentingnya desain base yang bagus untuk memperkuat desamu. Tentu saja desain yang kamu buat harus sesuai dengan keperluanmu, misalnya untuk Caln Wars, untuk Farming Loot atau untuk mengumpulkan Trophy.


Di artikel ini Admin akan membahas desain base TH level 9 untuk melindungi Dark Elixir Storage. Admin lagi meng-upgrade Archer Queen , jadi perlu Dark Elixir yang banyak.

Ok …inilah desain yang Admin pakai.

Desain-base-untuk-farming-Dark-Elixir

 

Desain-base-untuk-farming-Dark-Elixir

Apa sih kelebihan base diatas, ..?

Anti Giant dan Wall Breaker

Dari gambar diatas, penyerang menggunakan golem untuk memulai serangan, kemudian disusul dengan Wall Breaker yang hanya mampu menembus tembok pertama ( lihat alur serangan nomer 1 ). Kemudian penyerang mengeluarkan Giant serta pasukan lainnya, bisa dilihat, Giant akan ditarik oleh pertahanan base ini sehingga dia akan berjalan memutari base dan tentunya akan terkena semua jebakan di jalur tersebut ( lihat alur serangan nomer 2 ).

Bagaimana jika Wall Breaker bisa menembus tembok ke 2 ..?

Wall Breaker dan pasukan penyerang lainnya , biasanya mencari tembok yang lemah jadi mereka biasanya akan menghindari tembok berlapis seperti digambar, area garis merah merupakan tembok yang kuat jadi Wall Breaker akan mencari celah ( pola serangannya adalah garis kuning ). Dan kita sudah mengantisipasinya dengan Jump Trap. Wall Breaker musuh-pun akan gagal menghancurkan tembok terakhir.

Baca Juga  Keseruan Tiada Batas Dalam Game Clash of Clans

Bagaimana jika kita diserang dari sisi yang berbeda ..?

Ok …lihat digambar ….

Advertisements

Musuh memulai serangan dari sisi berbeda , Giant-nya pun akan ditarik oleh pertahanan base ini dan akan bergerak memutar, sehingga inti pertahanan ( X-bow dan Hidden Tesla ) akan menghancurkan para Giant dan pasukan lain dari dalam.

Anti Serangan Udara

Dengan penempatan Air Defense serta Air Trap yang strategis ( lingkaran kuning ), musuh akan kesulitan untuk mencuri Dark Elixir yang tepat ditengah-tengah base ini. Jadi bye bye Air Attack….

Anti Archer Queen

Archer Queen memiliki jangkauan serangan 5 tiles, meskipun dia berhasil menghancurkan bangunan didalam pertahanan terakhir base ini , Archer Queen perlu menghancurkan 1 tembok lagi untuk bisa menyerang Dark Elixir Storage, jadi perlu waktu untuknya bisa mencuri Dark Elixir kita.


Meskipun bisa menghancurkan bangunan ( tanda silang merah ) dari luar tembok, untuk menghancurkan Dark Elixir , dia perlu menghancurkan 1 tembok lagi ( garis berwarna kuning ), jadi sangat sulit bagi musuh untuk mencuri Dark Elixir kita.

Terima kasih untuk Radiating yang telah membuat desain base untuk farming Dark Elixir ini, Admin coba mengaplikasikannya dan mengetest apakah efektif atau tidak, dan hasilnya : 

 

Advertisements



Dari 2 kali serangan, musuh tidak berhasil mencuri dark elixir dari base ini, Admin akan mencoba test lagi dan kita lihat hasilnya nanti. Jika kamu sudah mencoba Desain base TH 9 untuk farming Dark Elixir ini, silahkan kamu bagikan hasilnya di kolom komentar atau kontak kami , dan Admin akan memuatnya disini.

Baca Juga  Rahasia Hog COC
Desain Base TH 9 Terbaik Untuk Melindungi Dark Elixir Mu | guniwan | 4.5