time 3 months yang lalu di topik #Android,Berita IT

Gejala Smartphone Android Yang Sakit

Advertisements

Gejala Smartphone Android Yang Sakit – Seiring smartphone android sering digunakan tentu smartphone android tersebut akan mengalami penurunan kinerja. Jika penurunan kinerja ini tidak segera diatasi tentu akan berdampak pada kesehatan smartphone android. Tentu saja dalam hal ini pengguna android bukan hanya diwajibkan bisa mengoperasikan smartphonenya saja, akan tetapi pengguna android juga harus mampu merawat smartphonenya dengan benar supaya bisa awet hingga bertahun-tahun.


Bagi Anda yang saat ini sedang mengalami masalah dengan smartphone android kesayangan Anda, ada wajibnya Anda mengetahui tentang gejala yang bisa menyebabkan smartphone android Anda mati total. Berikut gejala smartphone android sakit yang wajib diketahui oleh pengguna!

Gejala Smartphone Android Yang Sakit

Gejala Smartphone Android Yang Sakit

Dibawah ini ada beberapa gejala smartphone android yang sakit, yang bisa Anda jadikan mengenai indikator smartphone android Anda. Adapun beberapa gejala smartphone android yang sakit ialah sebagai berikut:

Advertisements

Baterai Smartphone Android Cepat Habis

Cepat lamanya baterai smartphone android habis sangat bergantung kepada teknik penggunaan masing-masing pengguna. Namun apa jadinya jika smartphone android yang Anda miliki tiba-tiba mengalami penurunan daya yang sangat drastis padahal smartphone tersebut tidak digunakan? Hal ini merupakan gejala atau tanda-tanda yang menunjukkan bahwa smartphone android yang Anda miliki sedang sakit. Untuk mengatasi hal ini ada baiknya Anda menginstall aplikasi penghemat baterai android nomer satu di Google Play Store.

Baca Juga  Begini Cara Memperbaiki Speaker HP Yang Terkena Air

Smartphone Android Sering Panas Dengan Sendirinya

Selain baterai cepat habis, gejala lain yang menunjukkan smartphone android Anda sedang sakit ialah sering panasnya bodi smartphone secara tiba-tiba. Bodi pada smartphone android yang panas bisa disebabkan karena CPU bekerja dengan ekstra. Ketika CPU bekerja dengan ekstra tentu ada aplikasi yang menggerakkannya. Untuk mengatasi hal ini ada baiknya Anda mulai menghapusi aplikasi yang bekerja memberatkan RAM android.

Smartphone Android Mulai Lemot

Lemotnya smartphone android bisa terjadi karena banyaknya aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang. Selain itu, smartphone android lemot juga bisa disebabkan karena memori internal mulai penuh dengan berkas file sampah (file cache) yang tidak pernah dihapus. Solusi untuk mengatasi penurunan kinerja pada smartphone android ini ialah dengan menginstall aplikasi Clean Master. Aplikasi ini bisa mengetahui aplikasi apa saja yang memberatkan kinerja smartphone android. Selain itu aplikasi ini juga bisa menghapus berkas cache yang menumpuk pada memori internal smartphone android dengan sangat cepat dan teliti.

Advertisements

Itulah ketiga gejala smartphone android yang sakit. Setelah mengetahui gejala diatas tentu Anda sudah bisa mengatasinya dengan menggunakan solusi yang tersedia 🙂

Gejala Smartphone Android Yang Sakit | bangzayn | 4.5