time 5 years yang lalu di topik #Campuran

Hasil Quick Count / Penghitungan Cepat Pilkada DKI Jakarta

Advertisements
Hasil Quick Count / Penghitungan Cepat Pilkada DKI Jakarta – Pesta demokrasi yang berlangsung di DKI Jakarta baru saja berakhir dalam beberapa jam yang lalu. Dalam pertarungan kali ini yang akan memperebutkan kursi kepemimpinan DKI Jakarta untuk 5 tahun kedepan diikuti oleh 6 pasangan Cagub-Cawagub, yaitu Foke – Nara, Alex – Nono, Jokowi – Ahok, HNW – Didik, Adji – Reza, atau kah Faisal – Biem.


Hasil Quick Count / Penghitungan Cepat Pilkada DKI Jakarta
Seperti kebiasaan pada pesta demokrasinya pada umumnya, selalu diisi oleh Quick Count oleh berbagai lembaga survey. Metode dalam perhitungan cepat ini menggunkan random sampling atau yang dimaksud dengan menyurvei dari beberapa TPS dengan sub wilayah masing-masing, dan lalu mengumpulkan semua data tersebut untuk dijadikan satu. Cara ini memang terbukti ampuh untuk menunjukkkan secara umum hasil Pilkada.
Dalam pilkada kali ini memang diisi oleh beberapa lembaga survey seperti Litbang KOMPAS, LSI, Indo Barometer, dan MNC Riset. Tapi, dari beberapa lembaga survey tersebut mununjukkan hasil yang hampir sama secara keseluruhan.
Berikut Hasil Quick Count / Penghitungan Cepat Pilkada DKI Jakarta masing-masing lembaga survey tersebut:
Litbang Kompas

Foke – Nara =34,39%
Adji – Reza = 1,88%
Jokowi – Ahok = 42,58%
HNW – Didik = 11,38
Faisal – Biem = 5,05%
Alex – Nono = 4,72%

Advertisements

LSI

Foke – Nara =33,9%
Adji – Reza = 2,06%

Baca Juga  Virus-Virus yang Biasanya Menyerang System Operasi Android

Jokowi – Ahok = 42,76%

HNW – Didik = 11,9%

Faisal – Biem = 4,94%

Alex – Nono = 4,74%

MNC Riset

Foke – Nara =34,58%
Adji – Reza = 1,73%

Jokowi – Ahok = 42,69%

HNW – Didik = 11,57%

Faisal – Biem = 4,89%

Advertisements

Alex – Nono = 4,55%

Dari hasil quick count diatas, nampak jelas bahwa pasangan Jokowi – Ahok yang memenang paling banyak suara. Tapi, sepertinya pilkada DKI kali ini terpaksa harus dilanjutkan ke putaran ke-2 karena pasangan Jokowi – Ahok perolehan suaranya tidak melampaui angka 51%. Hasil penghitungan tersebut belum lah keputusan final, karena hasil sesusungguhnya dihitung oleh KPUD. Demikian Hasil Quick Count / Penghitungan Cepat Pilkada DKI Jakarta, semoga dapat menjawab rasa penasaran anda.
Hasil Quick Count / Penghitungan Cepat Pilkada DKI Jakarta | | 4.5