Inilah Tips Cara Mengatasi Kaki Kapalan dan Pecah-pecah

Advertisements

Inilah Tips Cara Mengatasi Kaki Kapalan dan Pecah-pecah – Membicarakan kecantikan itu memang tidak aka nada habisnya. Setelah dari beberapa waktu lalu, kami memberikan beberapa tips kecantikan mulai dari rambut, wajah, kulit, dan tubuh. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas seputar perawatan  kaki pecah-pecah dan kapalan.

Seperti yang telah kita ketahui, meski masalah kecantikan terletak pada bagian yang tidak terlihat oleh orang lain sekalipun itu merupakan hal yang sangat mengganggu bagi sebagian orang. Karena menurut mereka kecantikan merupakan hal utama untuk membangkitkan rasa percaya diri. Kali ini, kami akan membahas sedikit tentang kapalan dan kulit pecah-pecah pada kaki.

Kapalan dan kulit pecah-pecah merupakan masalah yang timbul pada kulit karena kulit dan tumit kaki yang terlalu kering. Kulit kering bisa saja terjadi karena jenis kulit yang memang kering, bisa juga karena kelainan kulit bawaan sejak lahir, ataupun dikarenakan terjadi dehidrasi atau kekurangan pada kaki.

Advertisements

Perlu Anda ketahui, kulit yang kering akan bertambah parah jika terpapar pendingin udara atau cuaca yang kering terus-menerus. Ditambah lagi jika terkena zat-zat kimia dari deterjen, pembersih lantai, dan lain-lain. Maka dari itu, jika kaki sudah terkena kapalan dan pecah-pecah, haruslah ditangani secara tepat dan benar. Agar tidak lebih memperparah keadaan.

Baca Juga  Bagaimana Cara Instal Windows XP?

Sebaiknya, usahakan selalu menggunakan alas kaki saat mencuci atau membersihkan lantai. Setidaknya, itu akan menjadikan luka tidak bertambah parah.

Begitu pula dengan kaki kapalan. Factor penyebab terjadinya kapalan pada kaki karena  seringnya kaki tergesek sepatu atau sandal. Biasanya ini sering terjadi karena penggunaan sepatu hak tinggi, gangguan dari tulang metatarsal, ketidaknormalan cara berjalan, atau karena obesitas. Maka dari itu, sangat disarankan untuk mengurangi factor-faktor resiko tersebut agar kaki tidak bertambah kering

Namun, bagi Anda yang mengalami kulit kering tidak perlu khawatir bagaimana cara mengatasinya. Jangan lupa mengoleskan body lotion di daerah kaki setiap harinya. Pilihlah yang mengandung banyak pelembab. Minyak Zaitun yang kaa akan vitamin E juga sangat disarankan untuk mengatasi tumit dan kaki kering. Selain itu, Anda juga bisa merendam kaki selama setengah jam dalam air hangat seminggu dua atau tiga kali sambil menyikat kaki dengan lembut. Ini akan membantu untuk mengikis sel-sel kulit mati dan kulit kapalan.

Advertisements

Tidak lepas dari itu semua, tetap menjaga kebersihan kaki agar mencegah dari infeksi lainnya yang akan menambah buruk kaki Anda. Semoga tips cara mengatasi kaki kapalan dan kaki pecah-pecah ini bermanfaat buat anda, dan selamat mencoba dan Salam Sehat.! 🙂

Inilah Tips Cara Mengatasi Kaki Kapalan dan Pecah-pecah | guniwan | 4.5