Kelebihan Mobil Toyota Corolla

Advertisements
Mobil sedan Corolla adalah salah satu mobil produksi asal Jepang yang masih favorit hingga kini. Toyota Corolla tidak hanya diproduksi di Jepang, tetapi juga di berbagai negara seperti Amerika Serikat, Kanada, Afrika Selatan, Thailand, Inggris, dan Indonesia serta beberapa negara lain. Mobil yang popler pada tahun 1995 – 2006 ini masih disukai hingga sekarang. Jarang munculnya masalah pada Corolla menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen dan menjadi kelebihan mobil Toyota Corolla.
Pada tahun 1992, di Indonesia diperkenalkan Mobil Sedan Corolla baru, Sedan Great Corolla diproduksi dalam dua model, yaitu Great Corolla SE yang bermesin 2E 1300 cc, dan Great Corolla SE-G bermesin 4A-FE 1600 cc 1.3 SE. Perkembangan selanjutnya, Sedan Great Corolla SE-G kemudian diperbaharui menjadi 1.6 SE, tepatnya pada tahun 1994. Jenis mobil yang hampir sama sebagai kompetitor Corolla yang utama adalah Honda Civic, Nissan Sunny atau Sentra, Mitsubishi Lancer, Mazda 323 yang kemudian digantikan oleh Mazda3, dan Subaru Impreza.
Masalah pada sedan corolla 
Selama ini jarang dikeluhakan oleh para pemimilik, bahkan generasi muda sangat banyak yang hobi untuk sedan modifikasi. Masalah umum jika keluaran dibawah tahun 2002 misal seperti pada kerusakan AC, speedometer, kelistrikan, itu hal biasa yang terjadi pada mobil semua second. Pada umumnya bengkel mobil sudah sangat mengenak karakteristik Corolla sehingga berbagai masalah yang muncul bisa diatasi dengan baik.
Mobil baru Sedan Corolla
Pada tahun 2010, Toyota kembali memperkenalkan produknya kepada masyarakat Indonesia, yaitu Sedan Corolla Altis Facelift. Mobil Sedan Corolla Altis Facelift hadir dengan mesin terbarunya 2ZR-FE Dual VVT-i. Corolla Altis Facelift memperkenalkan dua varian 1.8 E bertransmisi 6 speed manual dan 1.8 G menggunakan transmisi 5 speed CVT automatic. Ternyata, bukan hanya produk Altis saja yang mampu mendulang penjualan tinggi, Toyota Camry yang merupakan mobil sedan kelas menengah pun semenjak tahun 1997 hingga saat ini tercatat sebagai mobil sedan paling laris di Amerika.
Toyota memperkenalkan mobil sedan generasi terbarunya, All-New Corolla yang diperkirakan akan diluncurkan tahun ini. Mobil sedan tersebut memadukan desain dari para pendahulunya, seperti Sedan Corolla Auris, Corolla Rav 4, atau Sedan Corolla Avensis.

tags:

kelemahan altis 2010
Kelebihan Mobil Toyota Corolla | marhenk | 4.5