Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Advertisements

Makanan sehat untuk ibu hamil harus selalu terpenuhi untuk menjaga masa kehamilan anda. Banyak sekali makanan sehat yang dapat ibu konsumsi untuk memenuhi asupan gizi ini. Namun makanan sehat untuk ibu hamil harus banyak mengandung protein, agar kebutuhan keduanya cukup terpenuhi. Untuk memastikan bahwa anda dan bayi anda mendapatkan nutrisi yang diperlukan ini, anda juga perlu mengetahui beberapa makanan sehat yang harus dikonsumsi tersebut. Berikut ini kami akan memberikan sedikit tips untuk memilih makanan – makanan yang baik dan sehat untuk ibu hamil sebagai beriku ini :

Advertisements
Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Telur – telur ini mempunyai manfaat yang sangat baik untuk tubuh, terutama untuk ibu hamil. Karena anda bisa memperoleh 90 kalori hanya dengan mengkonsumsi satu butir telur. Dalam telur ini mengandung banyak protein yang sangat penting untuk ibu hamil. Tidak hanya itu telur juga sangat kaya dengan kandungan kolin yang bermanfaat untuk mendorong pertumbuhan bayi dan kesehatan otak bayi juga mencegah cacat tabung saraf. Omega 3 yang terdapat pada telur ini juga bisa membantu mengembangkan penglihatan pada bayi anda.
Ikan salmon – ikan salmon ini merupakan sumber omega 3 lemak yang sangat baik untuk memenuhi gizi pada ibu hamil. Selain itu ikan salmon memiliki jumlah merkury yang lebih rendah dibandingkan dengan ikan lainnya yang memiliki banyak kandungan merkury lebih banyak yang dapat membahayakan kesehatan ibu hamil. Merkury ini dapat membahayakan proses pengembangan system saraf pada bayi. Namun, anda tidak perlu mengkonsumsi ikan salmon dalam jumlah banyak, cukup dengan 12 ons per minggunya untuk mengurangi bahaya merkury.
Kacang – manfaat kacang ini memang sudah tidak diragukan lagi untuk dikonsumsi ibu hamil. Kandungan pada kacang ini mempunyai serat dan protein yang banyak dari semua jenis sayuran dan sangat baik untuk kehamilan. Kandungan yang terdapat pada biji-bijian ini mengandung folat, kalsium dan seng yang tentunya dapat mencukupi gizi untuk ibu hamil.
Ubi jalar – ubi jalas ternyata merupakan makanan yang sehat untuk ibu hamil. Ubi jalar ini mempunyai warna oranye pada bagian tengahnya yang terdiri dari karotenoid. Ubu juga merupakan sumber vitamin C, serat dan folat yang berguna untuk kesehatan pada masa kehamilan seperti kacang.
Yoghurt Yoghurt Yunani – makanan sehat untuk ibu hamil yang selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi yoghurt Yunani yang memiliki kandungan protein dua kali lipat dari yoghurt biasanya menjadi makanan diet utuk ibu hamil dan semua jenis yoghurt mempunyai kandungan kalsium yang baik untuk pertumbuhan kehamilan.

Baca Juga  Cara Alami Menambah Stamina Pria
Advertisements

Demikianlah beberapa jenis makanan sehat untuk ibu hamil yang dapat kami sampaikan. Semoga artikel ini beranfaat untuk anda.

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil | infotipsbaru | 4.5