time 6 months yang lalu di topik #Rumah

Memilih Desain Lantai Untuk Rumah Minilmalis

Advertisements

Memilih Desain Lantai Untuk Rumah Minilmalis – Gendruk.com, Untuk memperindah rumah minimalis, lantai juga akan menjadi perhatian utama, di pasaran sekarang sudah sangat banyak sekali pilihan macam-macan dan jenis-jenis lantai, lantai menjadi salah satu elemen rumah yang mendapatkan perhatian khusus. Selain memberi kesan estetis, lantai juga harus memberi rasa nyaman penghuninya.Tidak jarang banyak diantara kita direpotkan dalam memilih material penutup lantai.


lantai rumah minimalis

desain lantai rumah minimalismodel lantai rumah minimalis

Advertisements
Advertisements

Pemilihan model dan jenis lantai rumah minimalis yang tepat dan tidak harus berharga mahal adalah pilihan yang bijak, bahan untuk lantai beragam jenisnya, Adapun jenis bahan dan material lantai untuk rumah minimalis sebagai berikut :

  1. Lantai Marmer dan Granit, Kedua jenis lantai ini hampir sama, namun terdapat perbedaan dari bahan atau material yang terbentuk. Marmer dan Granit ini terbuat dari bahan batuan alam. Batuan alam ini terbilang jenis penutup lantai yang mewah. Dihasilkan dari bebatuan dengan motiv dan warna bervariasi. Umumnya digunakan untuk menghasilkan ruang yang elegan dan bersuhu rendah.
  1. Lantai kayu, Kayu keras padat pada lantai datang dalam berbagai dimensi dan gaya, dengan masing-masing papan yang terbuat dari kayu padat dan digiling dari sepotong kayu. Lantai kayu padat yang awalnya digunakan untuk tujuan struktural, sedang dipasang tegak lurus terhadap dukungan balok kayu bangunan yang dikenal sebagai pembawa dan balok.
  1. Lantai Keramik, Teknologi saat ini sangat memungkinkan keramik memiliki variasi motif dan warna beragam.Karenanya keramik masih menjadi primadona untuk finising penutup lantai. Pola desain dan tampilan keramik juga terlihat menarik secara estetika.
Baca Juga  Tips Memilih Desain Plafon Atap Untuk Rumah Minimalis
Memilih Desain Lantai Untuk Rumah Minilmalis | guniwan | 4.5