Menjaga Kesehatan Kulit Agar Tidak Kering

Advertisements
Kesehatan Kulit – Kulit kering merupakan salah satu masalah kesehatan yang sering sekali di alami oleh banyak orang. Kondisi tersebut biasanya cendering terjadi di karenakan semakin berkurangnya kelembaban pada sistem epidermis di kulit sehingga akan tampak bersisik dan kurang elastis.

Menjaga Kesehatan Kulit Agar Tidak Kering

Ada banyak sekali penyebab terjadinya kulit kering, seperti berada pada suhu yang tinggi, terkena cahaya terik matahari, kurang mengkonsumsi air mineral dan tidak dibersihan dengan benar. Jika anda sedang mengalami masalah tersebut, sebenarnya ada beberapa langkah awal yang dapat dilakukan agar kulit kembali dalam kondisi semula yang elastis dan menyehatkan.

Advertisements

Gunakanlah produk – produk pelembab kulit seperti hand body lotion ketika anda akan melakukan perjalanan keluar rumah. Yang perlu anda perhatikan dalam mencari handbody lotion, pastikan produk tersebut menggunakan bahan dasar air agar kondisi kesehatan kulit tertap terjaga dengan maksimal.

Pada ruangan yang menggunakan AC, anda dapat mengatur tingkat kedinginan antara 23 hingga 28 derajat celcius. Hal ini untuk mencegah agar kulit tidak terlalu mengalami kekeringan yang berkepanjangan. Minumlah air putih sekitar 2 hingga 3 liter sehari dan kemudian perbanyak mengkonsumsi makan – makanan seperti sayur, dan buah yang mengandung vitamin A, vitamin C dan Vitamin B2.

Advertisements

Demikianlah beberapa tips kesehatan yang dapat anda lakukan untuk mengatasi dan mencegah agar kulit tidak terlihat kering.

Baca Juga  Manfaat Kacang Hijau Untuk Kesehatan Tubuh
Menjaga Kesehatan Kulit Agar Tidak Kering | | 4.5