Pantau Kemacetan Jakarta lewat Nokia Here

Advertisements

Teknologi Terbaru – Nokia kini sedang serius mengembangkan peta digital milik mereka. Kali ini Nokia menghadirkan layanan yang sangat membantu warga Jakarta. Ya, Nokia Here kini bisa digunakan untuk memantau arus lalu lintas di Jakarta.

Dengan adanya layanan ini pengguna warga Jakarta dapat dengan mudah merencanakan rute perjalanan mereka. Cara penggunaanya pun cukup mudah yaitu dengan memasukkan nama lokasi yang dituju dan dengan mengaktifkan mode live traffic view, laporan kemacetan pun akan muncul di gadget anda.

Laporan kemacetan akan ditampilkan dalam tiga warna garis yang berbeda. Warna oranye menunjukkan bahwa kemacetan tidak begitu berarti, warna merah berarti kemacetan besar, dan warna hitam berarti kemacetan total. Agar terhindar dari kemacetan pengguna dapat mengikuti rute yang berwarna hijau.

Advertisements
Gambar : tekno.kompas.com

Selain laporan kemacetan, di Nokia Here juga menyediakan laporan kecelakaan lalu lintas, perbaikan jalan dan kendala lalu lintas lainnya.

Menurut laporan dari Kompas Tekno Senin (17/12), sementara fitur tersebut hanya tersedia untuk wilayah Jakarta, untuk kota-kota besar lainnya akan segera menyusul.

Advertisements

Nokia juga dikabarkan sedang melakukan kerjasama dengan Mozilla untuk menghadirkan Nokia Here di Firefox OS.

Pantau Kemacetan Jakarta lewat Nokia Here | guniwan | 4.5