Review Samsung Galaxy Core 2, Perbaikan dari pendahulu dengan OS Android terbaru

Advertisements

Gendruk dot com – Samsung sepertinya memang sedang gencar membidik pasar. Tidak mau kehilangan segmen pasar menengah ke bawah, vendor Samsung kembali meluncurkan produk terbarunya yang di beri nama Samsung Galaxy Core 2. Dengan mengusung OS Android terbaru v4.4.2 KitKat, smartphone ini mengalami peningkatan di banding seri Galaxy Core pendahulunya. Lalu apa saja fitur dan spesifikasi Samsung Galaxy Core 2 ini? Mari kita kupas review lengkap Galaxy Core 2 berikut.

samsung galaxy core 2

Body dan Desain

Dengan ukuran 130.3x68x9.8 mm dan berat 138 gram, Galaxy Core 2 di balut dengan bahan plastik yang di hiasi variasi list mirip logam. Dengan bagian belakang hp samsung galaxy ini bertekstur agak kasar berfungsi agar tidak licin dalam genggaman. Port jack audio 3,5 mm akan anda temukan di bagian atas. Sedangkan pada sisi kiri anda akan menemukan tombol volume dan tombol power di sisi kanan. Sedangkan port USB ada di bagian bawah. Tombol menu berupa fisik berada di bagian depan bawah layar di apit oleh tombol back dan tombol aplikasi aktif yang mengadopsi tombol sentuh.

spesifikasi samsung galaxy core 2

Display dan System Operasi

Dari segi layar, Galaxy Core 2 terbilang sedang. Dengan dimensi 4.5 inc, tidak terbilang sempit ataupun terlalu lebar. Dengan layar TFT Capacitive Touch Screen 480×800 pixels dengan ketajaman 16 juta warna dan kerapatan 207 ppi pixel density, tampilan yang di hasilkan sudah sangat tajam dan mumpuni. Bahkan performanya juga cukup mendukung dan kontras warna yang jelas pada penggunaan di bawah sinar matahari. Adanya fitur Knock Code berfungsi untuk meningkatkan keamanan privasi anda. Anda dapat menyalakan layar yang mati hanya dengan ketukan jari anda. Bahkan anda dapat mengatur ketukan dari 4 hingga 8 kombinasi ketukan untuk meningkatkan keamanan.

Advertisements

harga samsung galaxy core 2

Dalam segi System operasi, Ponsel samsung Galaxy Core 2 ini mengalami peningkatan OS di banding pendahulunya. Dengan berbekal OS Android v.4.4.2 KitKat, tentu kinerjanya juga semakin meningkat dan mumpuni. Di dukung dengan prosesor Quad-core 1.2 GHz ARM Cortex-A7. Yaitu chipset dengan prosesor 4 core berkecepatan 1.2 Ghz. Di tambah lagi dukungan GPU Mali 400 dan 768MB RAM. Meski memiliki RAM kecil, tapi Galaxy Core tetap masih mampu menjalankn tugasnya dalam membuka banyak aplikasi dengan lancar. Di sokong dengan daya baterai kapasitas 2.000 mAh.

Multimedia dan Koneksi

Untuk keperluan multimedia, Samsung Galaxy Core 2 di persenjatai dengan kamera utama 5MP dan kamera sekunder 0.3MP. Bisa di bilang Galaxy Core 2 memiliki banyak kekurangan pada sisi kamera. Selain foto yang di hasilkan juga terasa kurang maksimal, dan lampu flash yang ada juga tak banyak membantu. Apa lagi untuk anda yang hobi foto selfie pasti tak bisa berharap banyak melihat kamera depan yang di usungnya hanya 0.3MP. Tapi hal tersebut mungkin dapat anda akali dengan beberapa settingan dan efek yang di sediakan.

Advertisements

Untuk urusan koneksi, Galaxy Core 2 bisa di bilang cukup mumpuni untuk kelas menengah. Dengan Dual SIM yang mampu berjalan pada jaringan 3G. Tak lupa fasilitas Wifi juga di sematkan untuk dapat menikmati internet gratis di area hotspot. Browser bawaan juga sudah cukup mumpuni, atau anda bisa menggunakan aplikasi google chrome jika di rasa kurang. Tak lupa beberapa fungsi koneksi seperti Bluetooth v4.0 With A2DP dan microUSB v2.0 juga di sematkan. Dengan semua fitur dan peningkatan OS yang di miliki, Samsung Galaxy Core di bandrol pada harga Rp.2.499.000 ketika artikel ini di tulis.

tags:

gimana nyalain lampu tombol back pada galaxy core 2, mengapa tombol back samsung core 2 tidak menyala, nama nama tombol sebelah kiri bawah samsung galaxy core 2, pengaruh tombol back samsung core2 tidak berfungsi, samsung core2 tombol power tidak fungsi, tombol power di samsung galaxy core 2 tidak berfungsi, tombol power pada galaxy core 2 tidak berfungsi
Review Samsung Galaxy Core 2, Perbaikan dari pendahulu dengan OS Android terbaru | guniwan | 4.5