time 1 year yang lalu di topik #HP Sony

Review Sony Xperia Z5 Premium

Advertisements

Review Sony Xperia Z5 Premium – Di akhir tahun 2015 sony memboyong jagoannya di Indonesia yaitu xperia z5. Compact xperia z5 dan xperia z5 premium tapi sayangnya terkenal panas dari keduanya juga mempunyai perbedaan di sisi layar yang xperia z5 premium dengan layar yang besar 5,5 inc dengan resolusi 4k buat anda yang penasaran ini dia reviewnya:


Berbeda dengan xperia z5 dan z5 compact dengan back cover yang buram, xperia z5 premium mempunyai back cover yang mengkilap bagian ini hanya mempunyai 2 pilihan warna saja yaitu silver dan gold. Di Indonesia xperia z5 premiium ditawarkan 2 slot sim card yaitu 4g. Slot simcard xperia z5 ada di sebelah kiri di samakan dengan memasukan micro sd. Sedangkan micro usb di tempatkan dibawah bersamaan dengan speaker sedangkan jack audio ada di sisi atas. Tombol shutter volume dan dan power ada disisi kanan bagi saya dimensi besar kotak dan mempunyai bobot mencapai 180g sony xperia z5 premium mempunyai nyaman digunakan dengan dua tangan. Meskipun itu pengguna pria masih bisa menjangkau dengan satu tangan.

Software yang digunakan Sony Xperia Z5 Premium

Sony xperia z5 premium menggunakan os 5.1.1 lollipop. Xperia ini mengusung sama dengan xperia compact dan hp xperia biasa. Pada premium ram yang digunakan bisa sampai 1,5gb.

Advertisements

Review Sony Xperia Z5 Premium

Hardware Hp Sony Xperia Z5 Premium

Xperia z5 premium adalah smartphone android pertama yang beresolusi layar 4k memiliki kerapatan layar 8.0 bit tertinggi di dunia. Tapi banyak yang mengira xperia z5 ini mempunyai layar native 4k. Padahal resolusi 4k tersebut akan aktif bila untuk digunakan menonton film atau video yang beresolusi 4k jadi saat penggunaan biasa saat bermain game atau menonton video biasa layarnya hanya menampilkan resolusi fullhd. Sony menampilkannya selain untuk menghemat battery juga untuk mencegah smartphone bekerja terlalu keras

Advertisements

Jika akan menampilkan resolusi 4k setiap saat sayangnya saat saya menonton 4k saya tidak menemukan resolusi 4k yang tertinggi hanya full hd, hal ini dikarenakan video youtube mendeteksi sony z5 premium native full hd bukan 4k. Gagal dengan youtube setelah itu saya mencoba untuk menontron video 4k. Di lain sisi sony xperia z5 premium menggunakan prosesor octa core snapdragon 810 dan menggunakan grafis gpu adreno 430 dengan storage 32gb

Review Sony Xperia Z5 Premium | guniwan | 4.5