Seagate Luncurkan Solid State Hybrid Drive Generasi Ketiga

Advertisements

Kurang dari seminggu setelah mengatakan bahwa Seagate tidak akan lagi memproduksi harddisk dengan kecepatan 7200 RPM untuk notebook, Seagate hari ini baru saja mengumumkan peluncuran hybrid drive generasi ketiganya yang dinamai SSHD (Solid State Hybrid Drive).

Ada tiga model SSHD yang diluncurkan, satu untuk laptop (Seagate Laptop), 7mm high drive untuk ultrabook (Laptop Thin), dan untuk pertama kali, sebuah varian yang didesain untuk Desktop.

Menurut Seagate, performa dari storage ini akan lebih cepat 40% dibandingkan generasi sebelumnya. Dalam hal real-world performance, Seagate meng-klaim bahwa SSHD buatannya dapat menambah performa komputer sebesar 30% tak peduli seperti apa prosesornya.

Advertisements

“SSHD kami dapat menyajikan konten favorit anda dengan performa yang secepat kilat. Dengan drive baru ini, anda seperti menambahkan sebuah ‘turbo-charge’ ke PC anda tanpa mengorbankan kapasitas yang didapat dan juga dengan harga yang cukup murah, ” kata Scott Horn, vice president marketing dari Seagate.

“Sekarang konsumen dapat membuat, dan menyimpan serta menikmati content digital seperti seorang profesional tanpa harus menghabiskan budget yang banyak.”

Advertisements

Hybrid hard drive seperti SSHD milik Seagate ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dari hard drive tradisional tetapi dengan kecepatan sebuah solid state drive. Untuk tujuan ini, salah satu fitur dari SSHD milik Seagate ini adalah memiliki kapasitas sampai 2TB dengan tambahan 8Gb NAND flash memory (varian Desktop) yang biasa ditemudi di SSD.

Seagate Luncurkan Solid State Hybrid Drive Generasi Ketiga | guniwan | 4.5