Sekarang biz.id dan my.id Sudah Bisa di Sewa

Advertisements
Gambar : dailysocial.net

Teknologi Terbaru – Akhirnya biz.id dan my.id telah di buka pendaftarannya oleh PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia). Second level domain (SLD) baru ini sudah lama diberitakan oleh berbagai media beberapa waktu lalu, tetapi baru hari ini keduanya dibuka untuk umum. Menurut mereka, hal ini karena PANDI sedang menunggu sistem baru selesai diperbarui.

Berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya, kini untuk mendaftarkan SLD baru tersebut tidak lagi dilayani langsung oleh PANDI tetapi akan dilayani oleh mitra PANDI. Dikutip dari PANDI, Senin (12/11/12), kedua domain tersebut memiliki perbedaan peruntukkan, biz.id diperuntukkan bagi pengguna UKM, sedangkan my.id diperuntukkan bagi pribadi.

Advertisements

Untuk harga yang ditawarkan kedua domain tersebut di setiap mitra cukup bervariasi, antara Rp. 90.000,- sampai dengan Rp. 110.000,-, harga ini kami lihat di tiga mitra PANDI yaitu Reseller.co.id, Indosat.net.id dan Merekmu.co.id.

Seperti kebijakan PANDI sebelumnya, untuk pendaftaran kedua domain tersebut memerlukan persyaratan yang harus dipenuhi, seperti dibawah ini.
Gambar : pandi.or.id

Advertisements

Entah kenapa PANDI membandrol harga my.id lebih mahal daripada web.id, sedangkan kedua domain tersebut sama-sama diperuntukkan bagi pengguna pribadi. Kami mencoba menanyakannya langsung melalui komentar status Facebook PANDI, tetapi belum ada tanggapan sampai sekarang. Kita tunggu saja.

Sekarang biz.id dan my.id Sudah Bisa di Sewa | guniwan | 4.5