Spesifikasi, Review dan Harga iPad Mini

Advertisements
Spesifikasi, Review dan Harga iPad Mini – Apakah anda salah satu penggemar produk Apple? Salah satunya adalah iPad. Pasti anda sudah tahu bahwa beberapa waktu yang lalu Apple kembali menelurkan sebuah iPad dengan ukuran mini atau tepatnya 7,9 inchi. Menurut para pemerhati gadget, Apple juga ingin mengusai pasar tablet dengan ukuran mini yang telah dulu dikuasai oleh Samsung maupun Kindle Fire dari Amazon.

iPad Mini
Walaupun ukurannya mini, tapi jangan salah, iPad Mini ini tetap terlihat eklusif seperti kebanyakan produk Apple. Mulai dari layarnya yang menggunakan IPS LED-backlit dengan resolusi 1024×768 piksel, Apple A5 chipset, prosesor ARM Cortex A9 1 GHz dual-core, GPU PowerVR SGX543MP2,  RAM 512MB dan banyak hal lainnya yang tak kalah oleh New iPad yang ukuran layarnya 9,7 inchi. Untuk lebih jelasnya, simak spesifikasi berikut ini:
Konektivitas
Untuk masalah konektvitas mungkin tak ada yang terlalu berbeda dengan iPhone 5 baru-baru ini, untuk versi seluler menggunakan Nano-SIM serta dapat menerima jaringan 4G/LTE. Selain itu juga didukung dengan konektivitas 802.11a/b/g/n WiFi, Bluetooth 4.0, GPS dan USB 2.0 dengan konektor lightning.
Desain
Karena ada embel-embel mini pada iPad ini, jadi jangan heran denga ukurannya yang mini, dengan dimensi 20×13.5×7.2 cm dan dengan bobot 308 gram untuk versi wifi saja sedangkan untuk versi wifi+seluler dengan bobot 312 gram. Dari bobot tersebut, iPad mini lebih ringan 53 persen dari New iPad.
iPad Mini

Untuk bahan pembuatannya, iPad Mini menggunakan aluminium sedangkan New iPad menggunakan stainless steel. 
Layar
Mungkin layar iPad Mini ini agak sedikit mengecewakan bagi anda yang mengharapkan hal lebih dari layarnya, alasannya karena iPad Mini ini tidak menggunakan Retina Display seperti yang umumnya ada pada kebanyakan produk Apple. Bahkan hal ini membuat para fansboy Apple harus mengaku kalah dengan Google Nexus 7 yangmenggunaka resolusi iPad Mini hanya menggunakan layar tipe IPS LED backlit dengan resolusi 1024×768 piksel dengan tingkat ketajaman hanya 162 piksel/inchi. Bahkan hal ini membuat para fansboy Apple harus mengaku kalah dengan Google Nexus 7 yang menggunaka resolusi 1280×800 piksel atau dengan ketajaman layar 216 piksel/inchi. 
Tapi jangan bersedih dulu, walaupun hanya sampai 162 ppi tapi layar ini memiliki kualitas yang boleh dikatakan sangat bagus karena menghasilkan warna yang realistis dan natural serta warna putih yang cemerlang.
Antar Muka
Untuk masalah OS atau antar mukanya, iPad Mini mengandalkan iOS 6 sama seperti pada iPhone 5. Dengan tampilan yang masih simpel tapi kelihatan elegan.
Kamera
iPad Mini ini dipersenjatai dengan 5MP kemera belakang dan 1.2MP kamera depan. Untuk masalah fiturnya, terdiri dari backside ilummination, Five-element lens, Hybrid IR filter. iPad Mini juga dilengkapi dengan fitur terbaru dari Apple yaitu iSight walaupun pada kenyataannya tak terlalu berguna bagi anda.
Untuk masalah merekam video, anda dapat merekam video dengan kualitas full HD (1920×1080 piksel) dengan 29 fraame per detik. Hasil perkemannya dalam format .MOV, masalahnya yaitu untuk ukuran 1 menit video bisa menelan ukuran 130MB dan ditambah lagi tak ada fitur untuk merekam video dalam ukuran yang lebih kecil.
Baterai
Untuk masalah baterai, iPad Mini ini dipersenjatai dengan baterai Li-Po (16.3 Wh) 4400mAh, baterai tersebut cukup mumpuni untuk menunjang aktivitas anda seharian setiap hari.
Warna

Baca Juga  Cara Upgrade Android
Advertisements
iPad Mini
Untuk pilihan warna sama seperti saudaranya terdahulu, yang hanya memiliki warna hitam dan warna putih, walaupun hanya dua warna tersebut tapi cukup membuat iPad Mini ini kelihatan eklusif dan elegan.
Advertisements

Harga iPad Mini

Sebagian orang berpendapat bahwa harga iPad Mini ini over-price atau terlalu mahal, apalagi kurangnya inovasi baru ditambah pula layarnya tanpa mengunakan Retina Display dan jika dibandingkan dengan pasaignya seperti Google Nexus 7 dan Samsung Galaxy Tab 7 Inch.  Tapi, bagi para fansboy sejati mungkin tak akan terlalu bermasalah dengan harga tersebut.
Harga tepatnya adalah, untuk versi Wi-Fi 16GB saja dibandrol 329 Dollar AS dan untuk versi Wi-Fi+Seluler dibandrol dengan harga 459 dollar AS. Untuk kehadiran di Indonesia masih belum jelas kapan, tapi sekarang sudah banyak seller yang berjualan iPad Mini yang didatangkan langsung dari Singapura. Rumornya, untuk harga iPad Mini Wi-Fi only tak resmi dari Apple, dipasaran Indonesia harganya bisa mencapai 5 juta per unit. Mungkin si penjual sedang memanfaatkan kesempatan ini karena banyaknya peminat di Indonesia.
Demikian spesifikasi, review dan harga iPad Mini, semoga dapat memuaskan keinginan anda.

tags:

harga dan spesifikasi ipad pro
Spesifikasi, Review dan Harga iPad Mini | | 4.5