Kenali Tanda-Tanda Kehamilan Trimester Pertama

Advertisements

Tanda-tanda Kehamilan pada Trimester Pertama – Intuisi tidak selalu bekerja dalam semua kasus dan itulah sebabnya Anda harus belajar tentang tanda-tanda awal kehamilan. Ada sejumlah ciri ciri hamil yang dapat menunjukkan dengan pasti apakah ya atau tidak Anda sedang hamil. Setelah Anda hamil, tubuh Anda mulai memproduksi hormon-hormon kehamilan, yang menghasilkan banyak perubahan dalam tubuh dan menimbulkan beberapa tanda tanda kehamilan trimester pertama.


Tanda tanda kehamilan


• Terlambat Datang Bulan

Anda dapat menduga jika anda sedang hamil jika anda telat datang bulan. Terlambat atang bulan merupakan ciri-ciri hamil paling awal, apalagi jika biasanya anda datang bulan selalu tepat waktu, jika sudah terlambat, maka kemungkinan besar anda sedang hamil.

• Kelelahan

Kelelahan adalah salah satu gejala umum pada trimester pertama kehamilan. Anda merasa lebih cepat lelah dan terasa kekurangan energi karena tubuh Anda sedang mempersiapkan diri untuk membawa bayi serta memeliharanya.

• Terasa Nyeri pada Buah dada Anda

Tanda tanda hamil muda yang juga cukup jelas adalah buah dada terasa lebih lembut dan terasa nyeri. Bahkan jika anda menyentuhnya makan akan menyebabkan sensasi nyeri. Ini disebabkan oleh hormon yang dihasilkan selama kehamilan, yang menghasilkan banyak perubahan dalam tubuh Anda.

• Perut Mulas dan Sembelit

Pada bulan kedua trimester pertama, Anda mungkin mengalami mulas dan sembelit. Hal ini karena dengan timbulnya kehamilan, proses pencernaan Anda melambat. Dengan demikian, nutrisi akan lebih mudah diserap oleh aliran darah untuk dibawa ke janin anda..

Baca Juga  Cara Menghilangkan Komedo dengan Cepat
Advertisements
Advertisements

• Mual-mual an muntah atau sering dikenal morning sickness

Mual dan muntah atau orang bule menyebutnya morning sickness dialami antara pertengahan bulan kedua dan bulan ketiga trimester pertama. Peningkatan tingkat hormon yang disebut HCG (human chorionic gonadotropin) yang menyebabkan morning sickness tersebut. Terlepas dari namanya, morning sickness bisa dialami setiap saat hari. Dengan dimulainya trimester kedua kehamilan, mual-mual tersebut umumnya mulai menghilang.

• Suhu tubuh basal Meningkat

Setelah Anda hamil, suhu basal tubuh anda akan meningkat. Anda mungkin merasa sedikit lebih hangat dibanding hari biasa.

• Perubahan suasana hati dan mudah tersinggung

Mudah tersinggung dan sensitif juga salah satu dari tanda awal kehamilan, hal ini disebabkan sekali lagi karena perubahan hormon yang cepat dalam tubuh tadi.Beberapa gejala ini mirip dengan gejala sebelum datang bulan, tetapi dalam kasus kehamilan, mereka biasanya jauh lebih jelas.

Nah, jika anda merasa tanda tanda kehamilan diatas terjadi pada anda, sebaiknya anda tespek untuk menyakinkan, dan kalau positif, segera cek ke dokter untuk mengecek kandungan anda sehat2 saja.

Kenali Tanda-Tanda Kehamilan Trimester Pertama | caraku | 4.5