Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat

Advertisements

Bagi para remaja yang sedang mengalami masa puber mungkin tips cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat akan sangat dibutuhkan untuk mengembalikan kulit wajah agar kembali menjadi bersih. Jerawat memang merupakan suatu masalah yang mengganggu yang bukan hanya pada remaja saja, akan tetapi dapat menjadi masalah pada semua kalangan umur. Belum lagi setelah jerawat mengering dan hilang akan meninggalkan bekas noda pada wajah yang biasanya tidak mudah dalam menghilangkan nya. Maka dari itu disarankan untuk rajin dan rutin dalam perawatan wajah agar wajah dapat terhindar dari berbagai macam penyakit yang mengganggu.

Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat

Berikut di bawah ini adalah beberapa tips cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat yang dapat anda lakukan sendiri di rumahMenghilangkan Bekas Jerawat Dengan Menggunakan Bengkuang – Caranya adalah, gunakan satu buah bengkuang yang berukuran sedang, kupas dan bersihkan. Haluskan bengkuang hingga lembut bisa dengan menggunakan blender ataupun diparut, setelah lembut oleskan bengkuang tersebut pada area wajah yang terdapat bekas jerawat secara merata. Tunggulah hingga mengering kurang lebih sekitar lima belas menit, kemudian bilas dan bersihkan wajah. Cara tersebut dapat dilakukan setiap hari sebelum anda tidur.

Advertisements

Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Menggunakan Es Batu – Caranya adalah, gunakan sebongkah es batu yang berukuran tidak terlalu besar, lalu gosokan bongkahan es tersebut pada area wajah yang terdapat bekas jerawat selama kurang lebih lima belas menit. Lakukan cara tersebut hingga tiga kali dalam satu hari. Dingin dari es dapat memberikan efek yang dapat menenangkan kulit wajah sehingga dapat mengatasi infeksi/peradangan dan mempercepat proses penyembuhan pada jerawat.

Baca Juga  Tips Mengatasi Tenggorokan Gatal Dengan Mudah Dan Cepat

Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Menggunakan Bawang Merah – Jika anda dapat menahan bau yang dihasilkan oleh bawang merah, salah satu bumbu dapur tersebut diyakini ampuh dalam menghilangkan bekas jerawat paada kulit wajah yang membandel. Caranya adalah, gunakan satu siung bawang merah lalu kupas dan bersihan, kemudian haluskan bawang merah tersenut hingga lembut. Oleskan secara merata pada area wajah yang terdapat bekas jerawat dan biarkan selama beberapa saat, lalu bilas dan bersihkan wajah hingga bau bawang tersebut hilang.

Advertisements

Demikian di atas tadi adalah beberapa tips cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat yang dapat anda lakukan, semoga tips dan cara tersebut dapat membantu dan bermanfaat bagi anda semuanya yang memiliki permasalahan noda hitam bekas jerawat pada kulit wajah.

Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat | infotipsbaru | 4.5