Tips dan Cara Mencegah Baterai HP Kembung

Advertisements
gambar : dhikots.blogspot.com

gendruk.com Baterai kembung adalah masalah yang sering dialami oleh pengguna ponsel, entah itu fearure phone atau smartphone. Gejalanya, baterai menggembung dari ukuran normal. Bahkan sebagian sampai memuat penutup HP belakang tidak bisa terpasang.

Penyebab baterai kembung adalah penggunaan HP yang ekstrim. Misalnya saja, charge terlalu lama. Meskipun baterai sudah full tetap dicharge. Masalah ini biasanya terjadi saat kita melakukkan charging, namun ketiduran sampai HP dicharge semalaman.

Advertisements

Penyebab lain dari baterai hp yang kembung adalah tidak adanya waktu “istirahat” bagi HP sat melakukkan proses charging. Maksudnya, saat proses pengisian baterai masih berjalan. Pengguna tetap menggunakannya untuk beraktivitas, misalnya main game,smsan, memutar musik atau video, dan yang paling parah adalah digunakan telepon saat charge dll.

Untuk mengatasi dan mencegah baterai kembung, hindari penggunaan-penggunaan ekstrim seperti diatas. Untuk waktu charge, saat HP anda sudah memberikan notifikasi bahwa baterai akan segera habis dan membutuhkan charge. Segeralah menchargenya, jangan menunggu sampai baterai benar-benar kosong dan baterai mati.

Advertisements

Semoga sedikit tips mengatasi baterai kembung ini bisa bermanfaat untuk anda.

Tips dan Cara Mencegah Baterai HP Kembung | guniwan | 4.5