Tips Jika Cinta Ditolak

Advertisements

Marah, sakit hati, malu dan kecewa adalah gambaran perasaan waktu menyadari cinta Anda bertepuk sebelah tangan. Anda mungkin berpendapat bahwa rasanya tidak adil ketika cinta yang Anda curahkan sepenuhnya pada ‘target’ yang Anda inginkan ternyata tanpa balas, bahkan harus kandas karena penolakan. Ironis memang, namun begitulah hidup. Kadang Anda terpaksa harus menelan ‘pil pahit’ meski hal tersebut sama sekali tidak Anda inginkan. Lalu, apa yang akan lakukan jika cinta Anda ditolak? Daripada bingung dan larut dalam suasana broken heart, lebih baik Anda baca tips jika cinta ditolak berikut ini.

tips cinta di tolak

 

Jangan Mengembangkan Perasaan

Jika cinta Anda ditolak oleh calon pacar anda, artinya Anda harus stop mencintai dia. Jangan sekali-sekali berpikir untuk memperbaiki diri mati-matian agar dia tertarik dan berubah mencintai Anda. Hal tersebut tak akan berhasil. Sebaiknya Anda segera melupakan dia dan berpikir untuk diri Anda sendiri.

Sadari Posisi
Sekali dia menolak cinta anda, berarti dia tak akan membalas perasaan Anda. Sebaiknya Anda menyadari sekuat apapun Anda berusaha, hal tersebut tak bisa membuat seseorang jatuh cinta pada Anda. Lebih baik Anda menyibukkan diri dengan aktifitas positif daripada waktu Anda terbuang percuma untuk memikirkan dia.

Yakin Akan Mendapatkan Yang Terbaik

Advertisements

Rasa cinta yang besar pada dia, menunjukkan betapa Anda memiliki rasa cinta yang kuat. Anda harus berpikir bahwa Anda pantas mendapatkan seseorang yang bisa mengapresiasi perasaan Anda. Dengan kata lain, Anda harus yakin suatu saat akan mendapatkan cinta dari seseorang yang benar-benar mengerti perasaan Anda. keyakinan seperti itu akan menuntun Anda menjadi pribadi yang dewasa untuk melangkah ke masa depan.

Baca Juga  Kenapa Pacar Berubah / Cuek

Berhenti Menyalahkan Diri Sendiri

Mungkin Anda menyesal kemudian menyalahkan diri sendiri mengapa harus mengalami hal seperti ini. Lalu Anda mulai berpikir seandainya lebih berhati-hati dan tidak terlalu memanjakan perasaan untuk mendapatkan cintanya, mungkin kejadian ini tak akan Anda alami. Jauhkan rasa bersalah tersebut dari pikiran Anda, dan stop berandai-andai karena itu sama sekali tak berguna. Penyakit ‘andai-andai’ jika terus dibiarkan, akan membawa Anda terkurung pada masa lalu yang membuat Anda sulit mengembangkan diri.

Cari Orang Yang Mengerti

patah hati karena cinta ditolak

Sesaat pasca cinta Anda ditolak, jangan buang waktu dengan meratapi diri. Justru saat itulah kesempatan bagi Anda untuk mencari teman sebanyak mungkin. Perbanyak share dengan mereka, siapa tahu ada yang mengalami hal yang serupa dengan Anda. Dari situ Anda bisa mendapatkan banyak pelajaran yang berharga sekaligus meringankan beban perasaan Anda.

Advertisements

Memang menyakitkan jika cinta ditolak, namun masa depan telah menanti Anda. Jangan larut dalam kesedihan. Jangan buang waktu pada rasa frustasi dan putus asa, karena hanya akan membuat hidup Anda sia-sia.

Tips Jika Cinta Ditolak | caraku | 4.5