Tips Memilih Busana Sesuai Bentuk Tubuh

Advertisements

Setiap wanita pada umumnya lebih mengutamakan penampilan mereka dengan cara berpakaian, untuk mempercantik penampilan tentunya ada beberapa tips memilih busana sesuai bentuk tubuh. Sebab bila busana yang anda kenakan kurang pantas dengan bentuk tubuh anda, justru akan membuat penampilan kurang sempurna. Bentuk tubuh setiap orang berbeda-beda, begitu juga dengan pakaian yang dikenakan. Bila busana yang dikenakan pas dengan bentuk tubuh anda maka akan terlihat cantik. Oleh karena itu, untuk memilih busana ini usahakan sesuai dengan bentuk tubuh anda. Seperti yang akan kita ulas dalamartikel sebagai berikut ini.

Advertisements
Advertisements

Inilah beberapa tips memilih busana sesuai bentuk tubuh :Tubuh yang pendek dan sedikit gemuk – untuk anda yang memiliki tubuh pendek dan sedikit gemuk, usahakan agar tidak memakai baju dengan panjang sampai bawah panggul, selain itu pilihlah busana dengan model kerah yang berbentuk V, baju dengan kerah V ini akan memberi kesan lebih tinggi. Selanjutnya pilihlah bawahan dengan warna-warna gelap, hal ini bertujuan untuk membuat tubuh anda terlihat lebih ramping. Padukan baju atasan dan bawahan dengan warna yang sepadan agar tubuh anda terkesan lebih tinggi.
Tubuh yang kecil dan ramping – bagi anda yang memiliki tubuh kecil dan ramping, untuk membuat penampilan andaterlihat lebih menarik, pilihlah pakaian yang memiliki tekstur selain dari volume. Selain itu gunakan juga high heels agar tubuh anda terkesan lebih tinggi. Hindarilah pakaian yang panjang, pakaian yang terlalu panjang justru akan membuat tubuh anda terlihat pendek. Kemudian tambahkan juga aksesoris untuk penampilan anda agar lebih menarik, namun pilihlah aksesoris yang tidak terlalu besar.
Tubuh yang kurus – bagi anda yang memiliki tubuh kurus, sebaiknya tidak berkecil hati. Dengan menyesuaikan busana yang cocok dengan bentuk tubuh anda, maka akan terlihat lebih menarik. Perama, gunakanlah busana dengan motif horisontal, gunakan baju dengan kerah yang berbentuk O atau bulat. Selain itu pilihlah baju dengan motif yang banyak dan besar, dengan busana-busana ini maka tubuh anda akan terlihat lebih berisi.

Itulah beberapa tips memilih busana sesuai bentuk tubuh, semoga tips yang kami sampaikan ini dapat bermanfaat untuk anda.

Tips Memilih Busana Sesuai Bentuk Tubuh | infotipsbaru | 4.5