time 10 months yang lalu di topik #Rumah

Tips Memilih Desain Plafon Atap Untuk Rumah Minimalis

Advertisements

Memilih Desain Plafon Atap Untuk Rumah Minimalis – www.Gendruk.com, Pada rumah minimalis plafon merupakan bagian yang paling penting atau bahkan bisa dibilang wajib dimiliki atau terpasang pada rumah, kegunaannya tentu sebagai pembatas atas dan terutama menutupi dari genteng maupun atap rumah. Selain itu, plafon juga dapat menjaga kondisi suhu di dalam ruangan akibat sinar matahari yang menyinari atap rumah dan melindungi ruangan rumah dari rembesan air yang masuk dari atas atap, serta desain plafon atap dirancang sedemikian rupa sehingga dapat memberi kesan estetika pada ruangan.


Desain Plafon

Desain Plafon Atap

Dalam memilih desain plafon atap untuk rumah minimalis anda pun banyak pilihan jenis dan modelnya, diantarnya :

Desain Plafon Atap Minimalis

Desain Plafon Atap Rumah Minimalis

Advertisements

Desain Plafon Minimalis

Desain Plafon Rumah Minimalis

Advertisements

Model Desain Plafon Atap Minimalis

  1. Plafon Fiber, jenis plafon ini terbuat dari bahan komposit yakni campuran semen dan pasir, keunggulan plafon ini tahan api, ringan, dan tahan air, jadi dengan menggunakan plafon ini tidak mudah bocor atau dapat menahan rembesan air hujan dari atap yang bocor.
  2. Plafon Kayu, konsep alam akan dirasakan jika memakai plafon jenis ini, pemakaiannya akan memberi kesan sejuk dan alami. Namun, plafon kayu ini memiliki kelemahan tidak tahan terhadap api dan mudah rembes jika terjadi kebocoran dari atap.
  3. Plafon Eternit atau Asbes, plafon jenis ini sangat mudah di aplikasikan karena bahannya ringan dan jika terjadi kerusakan mudah untuk menggantinya. Namun plafon ini tidak tahan terhadap guncangan, mudah retak dan patah. Jadi berhati-hati pada saat memasangnya.
  4. Plafon Tripleks, jika ingin meneraplan jenis plafon ini materialnya pun mudah didapakan dengan harga yang relative murah, namun plafon ini tidak tahan air jadi mudah terjadi rembesan dan juga mudah terbakar.
  5. Plafon Gypsum, plafon jenis ini sudah babnyak yang menggunakan untuk penutup atas, plafon gypsum memiliki permukaan yang seakan terlihat tanpa sambungan sehingga plafon ini banyak diminati. Namun plafon gypsum mudah rusak ketika terkena air atau rembesan air, walaupun begitu plafon inji dapa memberikan nuansa indah dan mewah.
Baca Juga  Desain Teralis Jendela Untuk Rumah Minimalis
Tips Memilih Desain Plafon Atap Untuk Rumah Minimalis | guniwan | 4.5