Tips Pintar Menggunakan Android

Advertisements

Google selalu memberikan banyak fitur dalam update os android mulai dari awal hingga jelly bean. Namun yang perlu disesalkan adalah kurang detailnya google dalam meberikan informasi terkait fitur-fitur tersebut. Hal itu tentu membuat kinerja android sia-sia. Berikut ini merupakan tips pintar menggunakan operating system android.

1. Agar bisa mengggunakkan keyboard lebih gampang.
Ada cara cepat untuk berpindah ke mode angka dari mode huruf. Cara nya adalah dengan menahan huruf  Q untuk anda yang ingin menggunakan angka 1, W untuk angka 2 dan sampai seterusnya. Selain itu pasti anda kesulitan bila baru kali pertama berpindah dari keyboard fisik ke keyboard pada layar touchscreen. Anda bisa memanfaatkan fitur bernama Swype. Android versi terbaru biasanya sudah dilengkapi dengan fitur Swype. itur ini sendiri menberikan izin anda untuk mengetik tanpa harus mengangkat jari.

2. Membuka kunci android dengan menggunakan wajah anda.
Fitur android ini bernama face unlock. Fitur ini menggunakan fasilitas kamera depan yang diinterigasi dengan kunci keamanan smartphone anda. Fitur keamanan ini bisa diaktifkan dengan cara ke menu setting, lalu buka security, screen lock dan pilih facelock.

Advertisements

3. Screenshot Android.
Untuk membuat screenshot layar smartphone anda biasanya memerlukan sebuah aplikasi pihak ketiga. Namun tidak bagi android ice cream sandwich ke atas karena telah dilengkapi dengan fitur screenshot. Caranya adalah dengan menekan tombol home beserta tombol volume ke atas atau home dengan tombol power.

4. Akses kontak dengan cepat.
Berikut ini cara cepat menemukan kontak orang spesial bagi anda. Cara kerjanya adalah dengan meletakan foto kontak pada layar home. Begitu foto di tekan maka akan keluar pilihan ingin hanya sekedar sms atau telepon. Cara mengaktifkannya adalah dengan menekan menu all apps, lalu widget, pilihlah widget bernaman widget contact. Anda bisa memilih contact spesial mana yang ingin anda tampilkan

5. Maksimalkan Widget Power Control.
Widget ini berguna untuk anda yang ingin menghemat fungsi batrai smartphone android anda

Advertisements

Semua trik diatas digunakan dan di test pada smartphone android ber os ice cream sandwich. Semoga artikel tips pintar menggunakan android ini bermanfaat untuk anda sekalian yang baru memiliki atau sudah memiliki smartphone android namun belum tau tips diatas.

tags:

pintar memakai android
Tips Pintar Menggunakan Android | guniwan | 4.5