time 5 years yang lalu di topik #Berita IT

WiFi Kini Dapat Kenali Pengguna

Advertisements
Gambar : detikinet

Bagi pengguna leptop dan perangkat mobile lain pasti sering sekali memanfaatkan jaringan WiFi yang disediakan. Tapi sering pula pengguna harus login berulang kali setiap terhubung ke WiFi meskipun dia setiap hari menggunakan jaringan WiFi tersebut.


Hal ini memang sengaja dilakukan oleh administrator jaringan agar tidak sembarangan orang bisa memanfaatkan jaringan WiFi tersebut.

Masalah ini ternyata ditangkap oleh produsen elektronik Ruckus. Mereka membuat perangkat WiFi yang mampu mengenali perangkat pengguna. Caranya dengan menyimpan MAC address yang ada di perangkat mereka.

Advertisements

Satuko Tamtama, Country Manager Indonesia untuk Ruckus, yang dikutip dari detikinet mengklaim bahwa perangkat WiFi mereka lebih canggih dibanding dengan perangkat WiFi yang ada dipasaran. Produk tersebut mampu mengenali setiap pengguna yang pernah terhubung, dan mereka tidak akan diminta login lagi.

Satuko juga menambahkan bahwa fitur tersebut tidak bisa dijumpai disemua perangkat WiFi yang ada dipasaran, tetapi untuk perangkat WiFi mereka secara default sudah tertanam didalamnya.

Advertisements

Meski demikian pengguna tetap harus mendaftarkan perangkat mereka untuk dicatat MAC address dan disimpan kedalam perangkat WiFi tersebut.

WiFi Kini Dapat Kenali Pengguna | guniwan | 4.5