YouTube Akan Meluncurkan Layanan Music Streaming

Advertisements

YouTube, website video sharing terbesar di dunia sebentar lagi akan memiliki sebuah layanan streaming yang baru. Sebuah berita dari Fortune mengatakan bahwa YouTube berencana untuk meluncurkan layanan music subscription yang bisa membuat orang-orang di internet untuk mendengarkan lagu-lagu secara online. Ada juga kabar yang mengatakan bahwa YouTube sudah membuat kesepakatan dengan Warner Music.

Model pencarian laba YouTube saat ini bergantung pada penjualan iklan banner di situs-situs dan menampilkan klip video iklan singkat pada video. YouTube telah mengeluarkan pernyataan bahwa mungkin akan ada layanan subscription kedepannya.

Advertisements

“Meskipun kami tidak menanggapi rumor dan spekulasi yang sudah beredar, beberapa pembuat content kami berpikir kalau keuntungan lebih bisa didapatkan melalui subscription disamping iklan-iklan, jadi kami sedang mencoba melihat peluang itu,” kata juru bicara YouTube.

Jika rumor ini benar, layanan streaming memang bukanlah sebuah hal yang baru lagi. Namun, masih belum jelas bagaimana layanan YouTube ini akan menjadi sesuatu yang berbeda dibandingkan dengan pesaing-pesaing yang sudah terjun lebih dahulu di dunia music streaming seperti Spotify, Deezer dan Rdio.

Advertisements

Bisa jadi ada tambahan fitur unik, atau mungkin dari segi harganya yang akan membedakan mereka, tetapi untuk sekarang kita hanya bisa menunggu bagaimana nantinya layanan ini saat dirilis

YouTube Akan Meluncurkan Layanan Music Streaming | guniwan | 4.5