Cara Hard Reset HP Realme

Jika HP Realme Anda mengalami masalah seperti sering hang, lambat, atau bahkan mati total, maka melakukan hard reset mungkin bisa menjadi solusinya. Namun, sebelum melakukan hard reset, pastikan Anda sudah mem-backup data penting terlebih dahulu. Berikut adalah cara hard reset HP Realme:

1. Matikan HP Realme Anda

Langkah pertama dalam melakukan hard reset adalah mematikan HP Realme Anda terlebih dahulu. Tekan dan tahan tombol power hingga muncul menu power off, lalu tekan tombol power lagi untuk mematikan.

2. Masuk ke Recovery Mode

Setelah HP Realme Anda sudah dimatikan, tekan dan tahan tombol power dan volume bawah secara bersamaan hingga muncul logo Realme. Setelah itu, lepaskan tombol power namun tetap tahan tombol volume bawah hingga muncul menu Recovery Mode.

Flash Sale Rp 1

3. Pilih Wipe Data

blank

Di menu Recovery Mode, gunakan tombol volume atas dan bawah untuk memilih opsi Wipe Data, lalu tekan tombol power untuk memilihnya.

4. Konfirmasi Wipe Data

blank

Setelah memilih Wipe Data, Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi dengan memilih opsi Yes. Gunakan tombol volume atas dan bawah untuk memilih opsi Yes, lalu tekan tombol power untuk memilihnya.

5. Tunggu Proses Selesai

blank

Setelah mengkonfirmasi Wipe Data, proses hard reset akan dimulai. Tunggu hingga proses selesai dan HP Realme Anda akan kembali ke pengaturan awal.

6. Setup HP Realme

blank

Setelah proses hard reset selesai, HP Realme Anda akan kembali ke pengaturan awal seperti saat pertama kali dibeli. Anda dapat langsung mengatur kembali HP Anda seperti biasa.

7. Restore Data

blank

Jika Anda sudah mem-backup data penting sebelum melakukan hard reset, Anda dapat mengembalikan data tersebut dengan mengikuti langkah-langkah pada layar. Pastikan untuk mengembalikan data yang benar-benar penting saja agar HP Realme Anda tidak kembali bermasalah.

8. Kesimpulan

Demikianlah cara hard reset HP Realme yang dapat Anda lakukan jika HP Anda mengalami masalah. Selain hard reset, Anda juga dapat melakukan factory reset untuk mengembalikan HP Realme ke pengaturan awal, namun hal tersebut akan menghapus semua data yang ada di HP Anda. Pastikan untuk mem-backup data penting terlebih dahulu sebelum melakukan reset. Semoga bermanfaat!

Flash Sale Rp 1
Flash Sale Rp 1
x